Liga Indonesia

Sabtu Besok, PT LIB Gelar RUPS Luar Biasa Pilih Petinggi Baru

Jumat, 12 Juni 2020 16:54 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Logo PT Liga Indonesia Baru (LIB). Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Logo PT Liga Indonesia Baru (LIB).

INDOSPORT.COM – PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator liga akan mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa untuk menentukan petinggi baru melalui rapat virtual pada Sabtu (13/06/20).

Salah satu pemegang saham yakni PSIS Semarang telah membenarkan kabar tersebut. Melalui Yoyok Sukawi selaku CEO klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini, agenda RUPS luar biasa tetap sesuai jadwal.

“Tetap on schedule besok untuk menentukan petinggi baru,” tutur pria yang juga anggota Exco PSSI ini kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (12/06/20).

Namun, Yoyok Sukawi enggan menjelaskan lebih detail soal agenda yang di RUPS luar biasa PT LIB besok. Ia meminta INDOSPORT untuk menanyakan langsung kepada salah satu petinggi PT LIB.

“Soal agenda detailnya apa tanya langsung ke teman-teman PT LIB. Biar beliau-beliau yang menjelaskan,” ungkap Yoyok Sukawi.

Dalam RUPS luar biasa besok, PT LIB akan mencari petinggi baru untuk menggantikan peran Mayjen (Purn) Cucu Somantri sebagai direktur utama yang mundur dalam RUPS bulan lalu.

Selain mencari pengganti Cucu Somantri, PT LIB juga akan mencari petinggi baru untuk mengisi posisi komisaris utama dan dua komisaris lainnya yang ditinggalkan Mayjen (Purn) Sonhadji, Hasani Abdul Gani dan Hakim Putratama.

Beberapa nama muncul sebagai kandidat pengganti Cucu Somantri seperti Irjen (Purn) Sudjarno yang saat ini menjabat Plt direktur utama dan Akhmad Hadian Lukita dari kalangan profesional yang memiliki keahlian di bidang IT dan manajemen.