Liga Indonesia

Sebelum Lanjutkan Kompetisi, Ini Saran Eks Persija untuk PSSI dan LIB

Jumat, 12 Juni 2020 20:36 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Eks Bek Kiri Persija Jakarta yang kini memperkuat Persipura Jayapura, Valentino Telaubun. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Eks Bek Kiri Persija Jakarta yang kini memperkuat Persipura Jayapura, Valentino Telaubun. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Eks pemain Persija Jakarta, Valentino Telaubun memberikan sedikit saran kepada PSSI dan PT LIB sebelum memutuskan untuk memulai kembali kompetisi.

Bek yang kini memperkuat Persipura Jayapura ini menyarankan agar PSSI dan PT LIB harus mengambil keputusan secara matang dengan mementingkan kesehatan orang banyak. Misalnya, dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Kalau dilihat dari situasi seperti sekarang dengan adanya wabah Covid-19, PSSI harus sangat berhati-hati dalam mengambil keputusan untuk keselamatan semua pemain dan orang yang terlibat dalam sepak bola," ujar Valentino kepada INDOSPORT, Jumat (12/06/20).

"Prosedur-prosedur kesehatan pandemi Covid-19 harus dijalankan dengan baik (protokol kesehatan)," mintanya.

Seperti diketahui, PSSI dan PT LIB berencana ingin melanjutkan kembali kompetisi Liga Indonesia antara September atau Oktober mendatang.

Namun, ada juga opsi alternatif untuk menggelar kembali kompetisi dengan format home tournament atau sentralisasi di Pulau Jawa.