Liga Spanyol

Terungkap! Mantan Rekan Sebut Hak Istimewa Lionel Messi di Barcelona

Jumat, 12 Juni 2020 15:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Goal
Samuel Eto'o sebut hak istimewa Lionel Messi selama bermain bersama di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © Goal
Samuel Eto'o sebut hak istimewa Lionel Messi selama bermain bersama di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Keberadaan Lionel Messi nampak sangat memiliki peran penting di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Hal tersebut berhasil diungkap oleh mantan rekan sekaligus legenda sepak bola, Samuel Eto'o.

Bicara soal penampilan, bintang Timnas Argentina tersebut memang menjadi satu-satunya andalan Barcelona selama sekitar 16 tahun masa baktinya. Terbukti lewat 627 gol dalam 718 penampilan, tak terhitung berapa banyak trofi yang sudah Lionel Messi persembahkan.

Samuel Eto'o pun mengakui akan kehebatan pemain berjulukan La Pulga tersebut dan sadar diri jika Barcelona sangat mengagungkannya. Dalam suatu wawancara, legenda Timnas Kamerun ini membongkar segala keistimewaan Messi saat masih berada di Camp Nou.

"Sangat normal melihat Barcelona sangat bergantung dengan dia (Messi), Leo memang merupakan pemain terbaik dunia sepanjang sejarah. Ketika itu saya bahkan selalu bertanya ke Messi siapa rekan yang ingin diajaknya bermain di tim," ucap Samuel Eto'o dikutip dari Marca.

"Semua klub di dunia ingin dapatkan jasanya, jadi tak heran jika Barcelona akan memberikan dukungan penuh agar Lionel Messi mau menetap. Saat ini, satu-satunya tindakan kita sebagai fans hanya mempercayakan tim terbaik bagi dia yang akan bermain mungkin hingga usia 70 tahun," tambahnya lagi.

Messi memang memiliki banyak hal spesial selama berada di salah satu klub terkuat di LaLiga Spanyol tersebut. Terbukti dalam hal mengatur strategi dan keputusan transfer pemain winger berusia 32 tahun itu selalu ikut campur untuk berikan saran terbaik.

Usaha itu pun tak sia-sia. Barcelona sukses mencapai puncak klasemen LaLiga Spanyol dan berkesempatan mampu pertahankan titel juara. Tak heran, Blaugrana sangat memanjakan Lionel Messi dengan beragam keunggulan sebut saja gaji tertinggi dan wewenang penuh.

Pertandingan LaLiga Spanyol yang dijadwalkan kontra Real Mallorca pada Minggu (14/06/20) depan pun akan menjadi pembuktian mutlak. Barcelona akan kembali lagi andalkan Lionel Messi sebagai kunci sukses mereka untuk menang.