Liga Italia

Bukan Ronaldo, Ini 3 Pahlawan Juventus Saat Singkirkan AC Milan

Sabtu, 13 Juni 2020 10:01 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Paulo Dybala menjaga pergerakan Hakan Calhanoglu di semifinal Coppa Italia Juventus vs AC Milan. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Paulo Dybala menjaga pergerakan Hakan Calhanoglu di semifinal Coppa Italia Juventus vs AC Milan.

INDOSPORT.COMJuventus berhasil melaju ke babak final Coppa Italia setelah menyingkirkan AC Milan melalui keunggulan gol tandang. Berikut 3 pahlawan yang buat Bianconeri lolos ke partai puncak.

Bermain di Allianz Stadium, Sabtu (13/06/20) dini hari WIB, Si Nyonya Tua memperlihatkan permainan maksimal hingga membuat sang lawan tertekan sejak awal pertandingan.

Anak asuh Maurizio Sarri sendiri mendapatkan keuntungan setelah wasit mengusir Ante Rebic saat pertandingan masih berjalan 16 menit.

Sayangnya, keunggulan jumlah pemain itu tak dimanfaatkan dengan sempurna oleh Cristiano Ronaldo dkk. Meski aktif menyerang, mereka gagal mencetak satupun gol di laga ini.

Menurut laporan Whoscored, Juventus berhasil melepaskan 26 percobaan di sepanjang pertandingan leg kedua Coppa Italia 2019/20 malam tadi.

Catatan tersebut nampaknya sudah cukup menjelaskan bahwa mereka tak bermain efektif di sepanjang pertandingan. Jumlah itu berbanding jauh dengan AC Milan, yang hanya melancarkan enam percobaan.

Pelatih Maurizio Sarri pun mengakui bahwa anak asuhnya bermain baik hanya di 30 menit awal pertandingan. Namun ia memaklumi, karena para pemain sudah absen kurang lebih tiga bulan.

"Saya sangat terkejut dan puas dengan 30 menit awal pertandingan, saat kami menggerakkan bola dengan sangat cepat dan benar-benar mendominasi permainan, bahkan sebelum kartu merah.”

“Setelah itu, kami perlahan-lahan menurunkan tempo, intensitas, dan tekad kami, tetapi itu adalah risiko di stadion yang kosong," ujar Sarri kepada Rai Sport.

Mantan pelatih Chelsea tersebut pun peka terhadap penurunan tempo permainan. Namun dirinya tetap memberikan respons positif, karena Juventus tak membiarkan lawan mengembangkan permainannya.

"Kami telah melakukannya dengan sangat baik, bermain sepak bola satu dan dua sentuhan, tetapi kemudian kami melambat dan kehilangan ketajaman, lebih fokus pada gerakan individu dan mengambil dua sentuhan," tambahnya.

Meski begitu, nyatanya hadir sosok 3 pahlawan yang membantu Juventus menyingkirkan AC Milan di ajang Coppa Italia 2019/20. Berikut INDOSPORT memberikan rangkumannya.