Liga Italia

Detik-detik Ronaldo Gagal Cetak Gol Penalti dan Pecahkan Rekor Buruk

Sabtu, 13 Juni 2020 02:43 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Valerio Pennicino/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Cristiano Ronaldo usai gagal mencetak gol di semifinal Coppa Italia antara Juventus vs AC Milan Copyright: © Valerio Pennicino/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Cristiano Ronaldo usai gagal mencetak gol di semifinal Coppa Italia antara Juventus vs AC Milan

INDOSPORT.COM – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, menjadi sorotan dalam laga leg kedua semifinal Coppa Italia antara Juventus vs AC Milan. Berlangsung di Allianz Stadium, Ronaldo gagal mencetak gol penalti.

Berawal dari sebuah pelanggaran yang dilakukan oleh pemain AC Milan, Andrea Conti, pada menit ke-13. Dirinya secara tidak sengaja melakukan handball di area terlarang Milan yang mana membuat wasit Daniele Orsato memutuskan penalti untuk Juventus usai menerima keputusan dari VAR.

Ronaldo yang ditunjuk sebagai algojo pun mencoba untuk membuka skor pertandingan. Namun sayang, tendangan kaki kanannya yang mengarah ke sudut kanan gawang Gianluigi Donnarumma terbentur tiang gawang.

Tentunya, hal ini membuat Ronaldo menjadi perbincangan netizen di media sosial Twitter. Pasalnya, andai saja Ronaldo dapat mencetak gol pada kesempatan tersebut, peluang Juventus untuk mampu melaju ke final Coppa Italia terbuka lebar.

Hal tersebut tak lepas dari agregat yang dimiliki oleh Juventus, di mana Si Nyonya Tua saat ini unggul 1-1 dari AC Milan di leg pertama pada bulan Februari lalu.

Juventus sendiri hanya perlu hasil imbang tanpa gol untuk menyingkirkan AC Milan dan lolos ke final Coppa Italia. Namun, Juventus juga bisa lolos ke final bila meraih hasil imbang dengan mencetak minimal dua gol (2-2, 3-3, dan seterusnya).

Selain itu, kegagalan Ronaldo mencetak gol di laga semifinal Coppa Italia antara Juventus vs AC Milan ini juga memecahkan sebuah rekor buruk untuk mantan megabintang Real Madrid itu.

Diketahui, Cristiano Ronaldo tidak pernah gagal mencetak gol untuk Juventus sejak Januari 2019 lalu saat melawan Chievo. Itu artinya, Ronaldo telah memecahkan rekor apik yang ia pegang selama satu tahun enam bulan saat berseragam Juventus.

Hingga artikel ini dipublikasikan, laga Juventus vs AC Milan sendiri saat ini masih imbang tanpa gol. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan masih menguasai akan jalannya pertandingan guna memastikan diri untuk lolos ke final Coppa Italia musim ini.