Liga Indonesia

Hadapi New Normal, KONI Sumut Beri Himbauan ke Atlet PON

Sabtu, 13 Juni 2020 13:56 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis, mengingatkan para atlet, khusus yang dipersiapkan untuk PON XX Papua untuk tetap menjaaga diri dari virus corona. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis, mengingatkan para atlet, khusus yang dipersiapkan untuk PON XX Papua untuk tetap menjaaga diri dari virus corona.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum KONI Sumatera Utara (Sumut), John Ismadi Lubis, mengingatkan para atlet, khusus yang dipersiapkan untuk PON XX Papua, untuk tetap menghindari tempat keramaian meski saat ini memasuki fase new normal.

Lanjut John Lubis, pihaknya memahami bahkan mengapresiasi besarnya hasrat dan keinginan para atlet untuk kembali menjalani latihan (Pelatda) seperti biasa atau seperti sebelum pandemi virus corona.

Saat ini, kata John, meski KONI Sumut masih menerapkan program latihan mandiri dampak dari virus corona, namun ada di antara atlet maupun cabor yang melaksanakan latihan di luar rumah.

John memahami, rasa kejenuhan tentu merasuki para atlet karena sejak April berlatih di rumah. Namun tambahnya, atlet harus tetap mematuhi protokol virus corona, dan yang paling penting, hindari tempat-tempat keramainan.

Terkait latihan di luar rumah, atlet maupun pelatih hendaknya tetap menerapkan aturan atau ketentuan yang tertuang dalam protokol kesehatan di bidang olahraga yang sudah rampung disusun Kemenpora.

"Protokol kesehatan sudah kita terima dari Kemenpora. Nanti akan dibagikan untuk ditaati dan dindahkan," ujar John Lubis usai rapat virtual dengan pengawas dan pendamping (wasping) Pelatda KONI Sumut, Jumat (12/06/20) sore.

Kepada para Wasping Pelatda, John Lubis meminta agar menyesuaikan dengan program pelatih dan jangan memaksakan latihan di luar ruma di era new normal ini.

"Intinya kita harus tetap mematuhi aturan dan ketentuan melaksanakan aktifitas olahraga sesuai protokol kesehatan," tegas John.

Sebelumnya dalam rapat virtual tersebut, para wasping umumnya melaporkan pelaksanaan latihan berlangsung lancar. Para atlet bahkan sudah tidak sabar untuk bisa berlatih bersama seperti saat sebelum adanya pandemi virus corona.

Sebagai informasi, PON Papua edisi ke-20 ini seyogyanya digelar Oktober tahun ini. Namun karena pandemi virus corona terpaksa diundur pelaksanaannya hingga Oktober tahun depan.