Bola Internasional

Hasil Pertandingan Bundesliga Jerman: Fortuna Dusseldorf vs Borussia Dortmund

Sabtu, 13 Juni 2020 22:40 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Lars Baron/Getty Images
Emre Can dijaga ketat dalam laga Fortuna Dusseldorf vs Borussia Dortmund Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Emre Can dijaga ketat dalam laga Fortuna Dusseldorf vs Borussia Dortmund

INDOSPORT.COMBorussia Dortmund sukses meraih kemenangan dramatis dengan skor 1-0 saat melawat ke kandang Fortuna Dusseldorf dalam laga lanjutan pekan ke-31 Bundesliga Jerman di Esprit Arena, Sabtu (13/06/20) malam WIB. Berikut adalah jalan dari hasil pertandingan Fortuna Dusseldorf vs Borussia Dortmund.

Gol kemenangan dramatis Dortmund satu-satunya berhasil dicetak oleh bintang muda mereka, Erling Braut Haaland pada menit ke-90+6 setelah memanfaatkan umpan matang yang diberikan oleh Manuel Akanji.

Berlaga di kandang lawan, Dortmund nyatanya harus bersusah payah meraih kemenangan yang mereka dambakan agar tetap bisa menempel ketat Bayern Munchen yang sementara ini memuncaki klasemen sementara Bundesliga Jerman.

Menguasai jalannya laga dengan mencatatkan 61 persen penguasaan bola dibandingkan 31 persen yang dicatatkan oleh Dusseldorf, anak-anak asuhan Lucien Favre nyatanya sulit menjebol pertahanan Dusseldorf yang digalang dengan apik oleh Andre Hoffmann.

Meskipun mendominasi jalannya pertandingan lewat penguasan bola yang terlihat timpang, Jadon Sancho dkk hanya mampu mencatatkan 4 tembakan tepat ke gawang dari 6 tembakan yang mereka luncurkan. Satu dari empat tembakan yang mereka luncurkan adalah satu-satunya gol yang bisa mereka cetak dalam laga ini.

Sementara Dusseldorf yang bermain taktis dan lebih banyak bertahan sembari memanfaatkan serangan balik mampu mencatatkan 4 tembakan tepat sasaran dari total 9 tembakan yang mereka luncurkan.

Dengan hasil ini Dortmund masih sukses menempel ketat Bayern Munchen di peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan raihan 66 poin. Terpaut 4 poin dari Bayern Munchen yang berada di puncak klasemen.

Sementara Fortuna Dusseldorf harus puas berada di posisi ke-16 klasemen sementara dengan raihan 28 poin. Hasil laga ini juga membuat mereka gagal lolos dari jerat degradasi yang saat ini masih membayangi mereka.

Susunan Pemain Fortuna Dusseldorf vs Borussia Dortmund:

Fortuna Dusseldorf (3-4-3): Kastenmeier; Ayhan, Hoffmann, Giesselmann; Zimmermann, Stoger, Sobottka, Suttner; Berisha, Karaman, Thommy.

Borussia Dortmund (3-4-3): Burki; Piszczek, Hummels, Akanji; Hakimi, Can, Witsel, Guerreiro; Sancho, Brandt, Hazard.