Liga Indonesia

Pasca Operasi ACL, Pemain Persebaya Ini Takut Latihan

Sabtu, 13 Juni 2020 20:35 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdia/INDOSPORT
M Syaifuddin saat konfrensi pers, Selasa (18/06/19). Foto: Fitra Herdia/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdia/INDOSPORT
M Syaifuddin saat konfrensi pers, Selasa (18/06/19). Foto: Fitra Herdia/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persebaya Surabaya, M Syaifuddin pada awal Juni 2020 sudah kembali berlatih pasca operasi ACL. Diakuinya, ada rasa takut pada saat latihan perdana tersebut.

Rasa takut itu wajar, sebab cedera yang dia alami di lutut sebelah kanan baru saja pulih setelah menjalani operasi. Tapi dengan tekad yang kuat dan didampingi oleh tim fisioterapi Persebaya dia akhirnya mulai memberanikan diri.

"Pastinya ada rasa takut waktu latihan. Tapi saya didampingi fisioterapi, jadi lama-lama tidak takut lagi," kata M Syaifuddin kepada INDOSPORT setelah latihan perdana pasca operasi ACL, Sabtu (13/06/20).

Nah, saat latihan perdana. M Syaifuddin diharuskan menjalani secara berharap untuk proses adaptasi, setelah kurang lebih 6 bulan dirinya tidak berlatih di gym melainkan hanya di rumah saja.

"Saya setelah operasi itu langsung latihan. Kurang lebih tiga harian setelah operasi, tapi tetap didampingi fisioterapi," lanjut mantan pemain klub internal Persebaya, Al Rayyan itu.

Tahapan latihan ternyata bisa dilalui M Syaifuddin pasca operasi ACL pada lutut sebelah kanan. Alhasil durasi latihan pun akhirnya ditambah oleh tim fisioterapis Persebaya Surabaya.

"Sekarang durasi latihannya 2 jam," jelas bapak satu orang anak itu.

Nah, dengan latihan yang teratur seperti ini, M Syaifuddin berharap recovery cedera ACL yang dialami bisa cepat pulih sehingga bisa membela Persebaya lagi.