Liga Inggris

Sven-Goran Eriksson Kecewa Jika Duo Bintang Man City Hengkang

Sabtu, 13 Juni 2020 11:45 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sebastian Frey/GettyImages
Sven-Goran Eriksson berharap Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling tetap tinggal di Manchester City. Copyright: © Sebastian Frey/GettyImages
Sven-Goran Eriksson berharap Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling tetap tinggal di Manchester City.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Manchester City, Sven-Goran Eriksson, merasa kecewa jika Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling hengkang dari klub Liga Inggris tersebut musim depan.

Masa depan Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling kini tengah dispekulasikan. Keduanya pun dikabarkan akan hengkang dari Etihad musim depan. Salah satu faktor kuat adalah larangan bermain dari UEFA kepada The Sky Blues.

Manchester City kini di ambang ketidakpastian mengenai hukuman berat yang menimpa mereka. Tim asuhan Pep Guardiola ini dilarang bermain di Liga Champions selama dua musim karena melanggar aturan dari federasi sepak bola Eropa.

Pelanggaran tersebut berkaitan dengan Financial Fair Play (FFP). Manchester City pun juga sudah mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Saat ini, The Citizens hanya menunggul hasil keputusan yang akan disampaikan pada bulan Juli mendatang.

Jika banding yang diajukan mengalami kegagalan, sudah dipastikan mereka tidak akan bisa bermain di kejuaraan Eropa seperti Liga Champions. Padahal, ajang tersebut merupakan kompetisi yang menarik dan menjadi impian pemain bintang Manchester City.

Maka dari itu, sangat wajar jika dua bintang mereka, Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling, tengah dispekulasikan hengkang. Keduanya bisa pergi dari Etihad jika hukuman itu benar-benar menimpa klub yang mereka bela saat ini.

Kepergian De Bruyne dan Sterling sendiri rupanya sudah dinantikan oleh beberapa tim besar seperti Real Madrid, Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, dan Barcelona. Keempat tim ini sudah siap menampung mereka berdua jika memang jadi hengkang.

Kendati hukuman yang dijatuhkan terasa berat bagi kedua pemain bintang ini, De Bruyne dan Sterling disarankan untuk tidak pergi meninggalkan Manchester City oleh Sven-Goran Eriksson yang juga mantan pelatih The Citizens.

“Mereka bisa saja bermain untuk Real Madrid jika mereka ingin melakukannya tapi saya akan merasa kecewa dengan keputusan itu” kata Eriksson dilansir dari Be Soccer.

Eriksson menambahkan bahwa dirinya merasa bahwa kedua pemain tersebut saat ini bermain di liga yang paling populer. Liga Inggris merupakan kompetisi terbaik di seluruh dunia dibandingkan dengan beberapa kompetisi sepak bola di Eropa.

“Saya berharap mereka bertahan di Inggris. Jika melihat sejauh ini dan selama bertahun-tahun, Liga Inggris sudah menjadi liga terbaik di dunia tidak diragukan lagi,

"Liga lain sebenarnya bagus juga tapi berapa banyak sih orang yang menonton Liga Spanyol jika bukan Barcelona dan Real Madrid. Saya rasa tidak,” tambahnya.

Sambil menunggu keputusan akhir dari pengadilan terkait banding yang diajukan, Manchester City saat ini tengah menyipkan pasukannya untuk menyambut kembali jadwal Liga Inggris yang bergulir kembali pada 17 Juni 2020, yang sebelumnya dihentikan akibat pandemi virus corona.

Manchester City akan berhadapan dengan Arsenal di pertandingan pembuka pada Kamis (18/06/20) dini hari WIB di Etihad Stadium.

The Gunners saat ini masih tertinggal jauh dari The Citizens, sebab pasukan Mikel Arteta ini menduduki peringkat ke-9 klasemen sementara Liga Inggris. Di sisi lain, anak asuh Guardiola berada jauh di atas, yakni peringkat dua.