Liga Indonesia

Tunggu Kembalinya Liga 1, Persib Akan Perketat Protokol Kesehatan

Sabtu, 13 Juni 2020 13:34 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Officer Persib
Tim Liga 1 2020, Persib Bandung, akan memperketat protokol kesehatan saat kembali berlatih guna mencegah penyebaran virus corona. Copyright: © Media Officer Persib
Tim Liga 1 2020, Persib Bandung, akan memperketat protokol kesehatan saat kembali berlatih guna mencegah penyebaran virus corona.

INDOSPORT.COM - Tim Liga 1 2020, Persib Bandung, akan memperketat protokol kesehatan saat kembali berlatih, guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. 

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, protokol kesehatan akan diperketat saat tim kembali memulai aktivitasnya untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2020. Apalagi, saat ini kasus virus corona atau Covid-19 di Indonesia masih terjadi. 

Selain itu, sebelum masa tanggap darurat Covid-19 diterapkan, Persib sudah menjalankan protokol kesehatan ketika pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020 menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/03/20). 

"Sudah pasti ada (penambahan protokol kesehatan). Bahkan sejak kemarin pertandingan terakhir waktu lawan PSS Sleman di 15 Maret kita sudah lakukan protokol kesehatan itu," kata Teddy Tjahyono. 

"Pada saat itu kan Covid-nya baru mulai, tapi kalau diingat tim kita itu begitu masuk Mes sudah langsung pakai disinfektan. Kita udah ada larangan juga buat pemain untuk foto dengan fans, itu udah ada bahkan seminggu sebelum lawan Sleman (PSS). Jadi secara sederhana kita sudah buat protokol itu," jelasnya. 

Melihat situasi dan kondisi penyebaran virus corona yang terjadi saat ini, Teddy memastikan manajemen akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, saat tim memulai kembali aktivitasnya. 

Sejauh ini, Persib belum memiliki jadwal untuk memulai kembali latihannya, karena masih menunggu kepastian mengenai kelanjutan Liga 1 2020 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Selain itu, pemain Persib sering diingatkan untuk menjalankan protokol kesehatan di kediamannya masing-masing, seperti rajin mencuci tangan dan menggunakan masker ketika terpaksa beraktivitas di luar rumah. 

"Tapi sekarang melihat Covid-nya sudah semakin parah, covid-nya sudah pasti nanti protokol itu bakal lebih banyak. Tapi kita udah melakukan seperti itu, disinfektan, sering cuci tangan, gak salaman kita sudah lakukan dari awal awal sebetulnya," ungkapnya. 

Sementara itu, sebelumnya, satu pemain Persib, Wander Luiz, dinyatakan positif terpapar virus corona. Namun, setelah menjalankan isolasi mandiri selama 14 hari, striker asal Brasil tersebut dinyatakan sembuh.