Bursa Transfer

Edinson Cavani dan Thiago Silva Dipastikan Hengkang dari PSG di Akhir Musim

Minggu, 14 Juni 2020 00:12 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Xavier Laine/Getty Images
Dua megabintang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani dan Thiago Silva, dipastikan bakal hengkang dari Parc des Princes di akhir musim nanti. Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Dua megabintang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani dan Thiago Silva, dipastikan bakal hengkang dari Parc des Princes di akhir musim nanti.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari Ligue 1 Prancis. Dua megabintang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani dan Thiago Silva, dipastikan hengkang di akhir musim nanti. 

Kepastian mengenai kabar ini dikonfirmasi langsung oleh direktur teknik klub, Leonardo. Kepada surat kabar Prancis yang dilansir dari Football Italia, Leonardo menyatakan Cavani dan Silva akan hengkang dengan status bebas transfer. 

"Memang benar, kami mencapai ujung jalan bersama mereka," kata Leonardo kepada surat kabar Le Journal du Dimanche.

Kontrak Cavani dan Silva memang akan berakhir di akhir musim ini. Setelah PSG tak kunjung memperpanjang kontraknya, kedua pemain itu pun dirumorkan menjadi incaran sejumlah klub raksasa Eropa. 

Cavani sudah sejak awal tahun digosipkan akan hengkang ke Inter Milan dan Atletico Madrid. Sementara Silva diisukan bakal kembali ke AC Milan.

Meksi begitu, Leonardo mengklaim pihaknya memiliki niatan awal untuk mempertahankan dua bintang uzur tersebut setidaknya sampai Agustus. 

"Rencanannya adalah untuk menjaga mereka hingga akhir Agustus sehingga mereka bisa bermain di Liga Champions." katanya. 

Namun, pandemi virus corona yang melanda Eropa dan dunia membuat kontrak pemain menjadi lebih rumit. Meski kompetisi musim 2019-2020 belum sepenuhnya berakhir, namun di atas kertas, kontrak Silva dan Cavani di PSG telah selesai akhir Juni ini. 

Edinson Cavani sendiri mulai terpinggirkan dari skuat PSG setelah kehadiran Mauro Icardi yang belakangan akan dipermanenkan oleh klub. Sementara Thiago Silva telah lama menyatakan keinginannya untuk kembali ke Italia di pengujung karier.