Bola Internasional

Hasil Pertandingan Bundesliga Jerman: Bayern Munchen vs Borussia Monchengladbach

Minggu, 14 Juni 2020 01:34 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matthias Balk/picture alliance via Getty Images
Leon Goretzka (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol kemenangan Bayern Munchen atas Borussia Monchengladbach di Bundesliga Jerman. Copyright: © Matthias Balk/picture alliance via Getty Images
Leon Goretzka (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol kemenangan Bayern Munchen atas Borussia Monchengladbach di Bundesliga Jerman.

INDOSPORT.COMBayern Munchen sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1 saat menjamu Borussia Monchengladbach dalam laga lanjutan pekan ke-31 Bundesliga Jerman di Allianz Arena, Sabtu (13/06/20) malam WIB. Berikut adalah jalannya pertandingan antara Bayern Munchen vs Borussia Monchengladbach.

Gol untuk Bayern Munchen berhasil dicetak oleh bintang muda mereka, Joshua Zirkzee pada menit ke-26 setelah memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh kiper Monchengladbach, Yann Sommer.

Sementara Leon Goretzka berhasil menambah gol untuk Bayern di menit ke-86 setelah dirinya sukses memanfaatkan umpan matang dari Benjamin Pavard yang seakan ingin menebus kesalahannya di babak pertama.

Sedangkan gol dari Borussia Monchengladbach dihasilkan dari gol bunuh diri Pavard di menit ke-37 setelah dirinya gagal menyapu bola dan malah membuat Manuel Neuer memungut bola dari gawangnya.

© Alexander Hassenstein/Getty Images
Aksi Benjamin Pavard saat melakukan sundulan bola di laga Bayern Munchen vs Borussia Monchengladbach Copyright: Alexander Hassenstein/Getty ImagesAksi Benjamin Pavard saat melakukan sundulan bola di laga Bayern Munchen vs Borussia Monchengladbach

Berlaga di kandang sendiri, Bayern nyatanya harus bersusah payah meraih kemenangan yang mereka dambakan agar tetap bisa menjauh dari Borussia Dortmund yang menempel ketat mereka di peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga Jerman.

Terus menyerang sejak babak pertama dan mencatatkan penguasaan bola yang sama-sama 50 persen, anak-anak asuhan Hansi Flick nyatanya sulit menjebol pertahanan Monchengladbach yang digalang dengan apik oleh Matthias Ginter.

Bayern yang bermain taktis hanya mampu mencatatkan 4 tembakan ke gawang dari 8 tembakan yang mereka luncurkan. Catatan yang sangat buruk mengingat mereka baru saja meraih kemenangan di semifinal DFB Pokal kemarin serta dalam laga kali ini mereka bermain di kandang sendiri.

Sementara Monchengladbach sebagai tim tamu bermain lebih hati-hati. Memanfaatkan jadwal padat yang dimiliki oleh Bayern dan absennya beberapa pilar penting Bayern, mereka terus memberikan pressing ketat dan mampu menghadirkan ancaman melalui beberapa serangan balik yang cukup berbahaya. Hasilnya, Monchengladbach sukses mencatatkan 2 tembakan ke gawang dari 6 tembakan yang mereka luncurkan.

© M. Donato/Getty Images for FC Bayern
Joshua Zirkzee dikawal ketat dalam laga Bayern Munchen vs Borussia Monchengladbach Copyright: M. Donato/Getty Images for FC BayernJoshua Zirkzee dikawal ketat dalam laga Bayern Munchen vs Borussia Monchengladbach

Dengan hasil ini Bayern semakin kokoh berada di puncak klasemen semetara Bundesliga Jerman dengan raihan 73 poin. Terpaut 7 poin dari Borussia Dortmund di posisi ke-2 klasemen.

Sementara Borussia Monchengladbach harus puas berada di posisi ke-4 klasemen sementara dengan raihan 56 poin. Hasil laga ini juga membuat mereka kemungkinan besar bakal disalip oleh Bayer Leverkusen yang memiliki poin sama dan masih belum melangsungkan pertandingan mereka.

Susunan Pemain Bayern Munchen vs Borussia Monchengladbach:

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Hernandez, Alaba, Boateng, Pavard; Goretzka, Kimmich; Perisic, Cuisance, Gnabry; Zirkzee.

Borussia Monchengladbach (4-3-3): Sommer; Lainer, Ginter, Elvedi, Bensebaini; Kramer, Hofmann, Neuhaus; Hermann, Stindl, Thuram.