Bursa Transfer

Manchester United Mau Terima Alexis Sanchez Lagi, Asal...

Minggu, 14 Juni 2020 11:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Inter via Getty Images
Manchester United kabarnya mau menerima kembali Alexis Sanchez dari Inter Milan. Copyright: © Inter via Getty Images
Manchester United kabarnya mau menerima kembali Alexis Sanchez dari Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Manchester United, kabarnya bersedia menerima kembali Alexis Sanchez yang gagal selama dipinjamkan semusim di Inter Milan. Namun, pemain berkebangsaan Chile itu hanya bisa jadi cadangan saja.

Alexis Sanchez gagal memikat hati Inter Milan karena penampilannya yang kurang semaksimal selama satu musim ini. Alih-alih dipermanenkan, dia mungkin akan dikembalikan ke klub asalnya, yakni Manchester United, saat bursa transfer pemain nanti.

Penyerang 31 tahun itu sendiri masih terikat kontrak dua tahun dengan Setan Merah dan mengantongi gaji tinggi sebesar 500 ribu pounds atau Rp8,9 miliar per pekannya.

Manchester United mau tidak mau harus menerima Sanchez kembali ke skuat untuk musim depan karena menyadari betapa susahnya saat ini menjual pemain yang gagal tampil.

Dilansir dari Sport Mirror, rencana kubu Setan Merah menerima Sanchez ini sejatinya digagas oleh pelatih mereka, Ole Gunnar Solskjaer, saat dirinya secara khusus menemui CEO klub, Ed Woodward.

Solskjaer dikatakan tetap menampung Sanchez meskipun harus puas berada di bangku cadangan. Sang pelatih tentunya tak ingin kedatangan sang pemain merusak susunan skuat yang sedang dia bangun.

Terlebih, posisi penyerang sayap yang ditinggalkan Sanchez dulu kini sudah diisi oleh dua pemain mudanya yang kerap secara bergantian diandalkan di skuat utama, yakni Mason Greenwood dan Daniel James.

“Tentu saja ada tempat untuk pemain bagus dan orang-orang baik di lingkungan Manchester United. Mari kita lihat akan sampai di mana kita musim ini, dan kami punya skuat yang menarik, kami sedang mencapai sesuatu,” kata Solskjaer saat berbicara soal situasi Alexis Sanchez.

“Semua pemain yang ada di sini harus bekerja dengan baik, karena selalu ada obrolan tentang pemain yang masuk dan keluar, dan ini soal menyatakan tim. Kadang ketika Anda mendekorasi ruang tamu, mungkin ada kursi yang bagus tapi mungkin sisanya ada yang tidak sesuai.”

Selain itu, Solskjaer juga berpikir menerima kembali Sanchez akan mencegah klub mengeluarkan uang secara cuma-cuma jika mereka mengakhiri kontrak secara sepihak.

Bisa dipahami, Manchester United saat ini harus  berhati-hati dalam mengeluarkan anggaran di bursa transfer pemain mengingat krisis finansial yang dihadapi akibat pandemi virus corona selama tiga bukan terakhir.

Alexis Sanchez memang telah jadi bencana bagi The Red Devils sejak dia didatangkan dari Arsenal pada Januari 2018 lalu. Dia hanya mencetak tiga gol dalam 32 pertandingan liga untuk klub.

Dipinjamkan ke Inter Milan, performa Sanchez juga tak jauh berbeda. Musim ini dia mencetak satu gol dalam empat pertandingan perdananya sebelum dibekap cedera pergelangan kaki yang membuatnya absen tiga bulan.

Kembali bugar pada Januari lalu, dia mencatat 11 pertandingan sebagai pemain cadangan tanpa mencetak satu pun gol di bawah arahan Antonio Conte.