Bursa Transfer

Selangkah Lagi Wolves Dapatkan Maradona dari China

Minggu, 14 Juni 2020 04:49 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Selangkah lagi, Wolverhampton Wanderers bisa resmi mendapatkan Maradona dari China yang saat ini berlaga di LaLiga Spanyol bersama Espanyol. Copyright: © GettyImages
Selangkah lagi, Wolverhampton Wanderers bisa resmi mendapatkan Maradona dari China yang saat ini berlaga di LaLiga Spanyol bersama Espanyol.

INDOSPORT.COM – Selangkah lagi, Wolverhampton Wanderers bisa resmi mendapatkan Maradona dari China yang saat ini berlaga di LaLiga Spanyol bersama Espanyol di bursa transfer musim panas mendatang.

Dilansir dari HITC, Maradona dari China yang menjadi julukan Wu Lei dikabarkan masuk ke dalam daftar transfer Wolves dan sebentar lagi bisa resmi merapat ke kuda hitam Liga Inggris tersebut.

Wu Lei adalah fenomena sepakbola China. Melakoni debut di Liga Super China di usianya yang baru menginjak 14 tahun 287 hari bersama Shanghai SIPG, sampai saat ini dirinya tercatat sebagai pemain termuda yang melakoni debut di Liga Super China sepanjang masa.

Catatan lain yang tak kalah mentereng adalah Wu Lei sampai saat ini masih tercatat sebagai top skor sepanjang masa Shanghai SIPG dengan catatan 169 gol. Selain itu dirinya juga tercatat sebagai pemain tersubur nomor dua di Liga Super China sepanjang masa dengan raihan 102 gol.

Fleksibilitasnya di lapangan adalah salah satu keunggulan Wu Lei. Hal tersebut jugalah yang kemungkinan besar membuat Nuno Espirito Santo kepincut dan ngebet mendatangkan dirinya di bursa transfer pemain mendatang.

Berposisi asli sebagai sayap kiri, Wu Lei tak canggung ketika harus bermain sebagai sayap kanan maupun bermain sebagai penyerang tengah. Fleksibilitasnya tersebut membuat dirinya bakal sangat berguna untuk skuat Wolves yang terkenal memiliki serangan balik cepat nan mematikan.

Kontrak Wu Lei yang akan habis bulan Desember mendatang membuat kans Wolves untuk mendapatkan Maradona dari China ini semakin besar. Espanyol tentunya lebih memilih menjualnya di bursa transfer pemain mendatang daripada harus kehilangan dirinya secara gratis.