Bola Internasional

Terkuak! Faktor Ini Jadi Kunci Witan Sulaeman Sukses di Liga Serbia

Minggu, 14 Juni 2020 21:36 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© FK Radnik Surdulica
Manajer PSIM Yogyakarta, David MP Hutauruk membeberkan faktor penting yang membuat Witan Sulaeman bakal sukses di Liga Serbia. Copyright: © FK Radnik Surdulica
Manajer PSIM Yogyakarta, David MP Hutauruk membeberkan faktor penting yang membuat Witan Sulaeman bakal sukses di Liga Serbia.

INDOSPORT.COM - Manajer PSIM Yogyakarta, David MP Hutauruk membeberkan faktor penting yang membuat Witan Sulaeman bakal sukses di Liga Serbia. 

Gelandang muda Indonesia, menjalani debut bersama FK Radnik Surdulica saat menjamu Radnicki Nis pada pekan ke-29, Minggu (14/6/20) dini hari. Witan dimasukan pada menit ke-65 menggantikan Bogdan Stamenkovic. Namun, hasil akhir dimenangkan tim tamu dengan skor 2-4.

"Saya melihat anaknya punya dedikasi tinggi dan tidak minder saat di dalam lapangan. Dia punya bakat dan skill yang luar biasa," kata David kepada INDOSPORT, Minggu (14/06/20).

Dia memaparkan, salah satu hal positif dari jebolan SKO Ragunan itu adalah soal attitude atau kepribadian. Witan disebutnya bisa menempatkan posisi saat di dalam maupun luar lapangan.

"Kalau saat bermain dia tidak minder dan tak melihat senior atau junior. Tapi saat di luar, attitude dia sangat bagus seperti menghormati pemain senior," paparnya.

"Attitude itu sangat penting bagi seorang pemain sepak bola selain skill. Dia punya modal itu untuk jadi pemain sukses, termasuk di Liga Serbia," tambah dia.

David optimistis, Witan memiliki peluang besar untuk terus bermain dan mendapat tempat reguler di Liga Serbia. Dirinya berharap pemain yang sempat berkostum Persab Brebes Junior itu semakin berkembang.

"Dengan usia yang masih muda, dia punya banyak waktu untuk berkembang. Ambil ilmu dan juga pengalaman bermain dan berkompetisi di sana," tegasnya.