Liga Indonesia

Tunggu Arahan Persebaya, Rendi Irwan Siap Ikuti New Normal Liga 1

Minggu, 14 Juni 2020 20:24 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/Indosport
Pemain Persebaya Surabaya, Rendi Irwan, mengaku siap ikuti jalannya New Normal Liga 1. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Pemain Persebaya Surabaya, Rendi Irwan, mengaku siap ikuti jalannya New Normal Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pemain Persebaya Surabaya, Rendi Irwan, bicara soal kompetisi Liga 1 2020 yang kabarnya kembali dilanjutkan di tengah pandemi Covid-19 yakni pada September 2020 nanti.

Tentunya meskipun kompetisi dilanjutkan ada sejumlah protokol kesehatan yang ketat untuk mendukung New Normal, Rendi siap mengikutinya.

"Kami ngikutin aturan dulu," kata bapak tiga orang anak itu saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT pada Sabtu (14/06/20).

Adapun bentuk New Normal dalam sepak bola itu seperti selalu memakai masker, menggunakan hand sanitizer, dan selalu menjaga jarak. Selain siap ikuti New Normal Liga 1 musim 2020, Rendi Irwan juga masih menunggu arahan manajemen Persebaya.

"Kami juga masih menunggu dari manajemen seperti apa. Karena memang belum ada keputusan dari manajemen," sambung mantan pemain Persik Kediri itu.

Sementara itu, hingga saat ini tim pelatih Persebaya belum mengumumkan kapan kembali mengumpulkan pemain, termasuk kapan pemain Bajul Ijo bakal kembali berlatih online lagi.

Saat ini pemain Persebaya masih terus melakukan latihan mandiri di rumah, Rendi Irwan bahkan selalu ke lapangan dekat rumahnya. Hal tersebut dia lakukan untuk sekadar mengusir rasa bosan karena hanya berlatih di rumah saja.

Selain Rendi, beberapa pemain sepak bola yang lain juga siap dengan adanya New Normal ini, sebut saja seperti Novan Setya Sasongko dan Bayu Nugroho.