Bola Internasional

PT Prachuap Putus Kontrak 1 Pemain ASEAN, Bagaimana Nasib Yanto Basna?

Senin, 15 Juni 2020 17:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Thailand, PT Prachuap, dilaporkan baru saja memutus kontrak salah satu pemainnya, Baihakki Khaizan. Dia merupakan nama yang masuk dalam slot pemain ASEAN dan seklub dengan bek timnas Indonesia, Yanto Basna.

Dilansir Siam Sport, Baihakki diputus kontrak saat kompetisi tengah vakum sementara akibat pandemi virus corona. Pemain asal Singapura tersebut bahkan telah mengumumkan bergabung dengan salah satu klub negara asalnya, Tampines Rovers.

"Dengan ini, saya mengumumkan bahwa saya telah resmi menandatangani kontrak dengan klub asal negara saya, Tampines Rovers FC," tulis Baihakki Kaizan.

"Saya mohon doa dan dukungannya, dan saya menantikan musim baru meski di tengah pandemi virus corona," imbuh pemain veteran berusia 36 tahun itu.

Putusnya hubungan kerja antara Baihakki dan PT Prachuap, lantas menimbulkan pertanyaaan. Bagaimana nasib pemain ASEAN lainnya, Yanto Basna, dari Indonesia. 

Untuk itu, awak redaksi berita olahraga INDOSPORT pun tengah mencoba untuk mengubungi Yanto, namun belum mendapatkan jawaban dari pemain asal Papua tersebut.

Seperti diketahui, Liga Thailand turut dihentikan dan rencananya baru akan bergulir kembali pada September mendatang persis seperti Liga 1 Indonesia.

Komunikasi terakhir dengan INDOSPORT, Yanto Basna mengabarkan tidak diizinkan kembali ke Indonesia selama pandemi virus corona. Mantan bek Persib Bandung itu tetap berlatih mandiri di Thailand, sesuai program tim pelatih.