Liga Inggris

Liverpool di Ambang Juara, Gerrard: Klopp Harus Dibuatkan Patung

Selasa, 16 Juni 2020 19:15 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthias Hangst/Getty Images
Steven Gerrard menyebut Jurgen Klopp layak untuk dibuatkan patung karena telah membuat Liverpool berjaya di Liga Inggris. Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images
Steven Gerrard menyebut Jurgen Klopp layak untuk dibuatkan patung karena telah membuat Liverpool berjaya di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, Steven Gerrard, mengatakan bahwa Jurgen Klopp layak dibuatkan patung di Anfield karena berhasil memimpin kesuksesan The Reds.

Liverpool saat ini ada di ambang juara musim 2019-2020. Skuat asuhan Jurgen Klopp kokoh di puncak klasemen Liga Inggris, berjarak 25 poin dari saingan terdekatnya, Manchester City.

Oleh sebab itu, The Reds hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar Liga Inggris yang sudah dinantikannya selama 30 tahun terakhir.

Bahkan, Liverpool bisa saja mengunci gelar Liga Inggris pekan ini. Hal itu bisa terjadi jika Manchester City kalah dari Arsenal saat kompetisi dilanjutkan, sementara The Reds juga harus menang melawan Everton.

Melihat Liverpool di ambang juara, Steven Gerrard menegaskan bahwa Jurgen Klopp layak disejajarkan dengan pelatih legendaris seperti Bill Shankly dan Bob Paisley.

Maka dari itu, Stevie G menyebutkan Liverpool seharusnya sudah mengerjakan pembuatan patung untuk Klopp yang akan dipajang di area Anfield Stadium.

"Mengetahui Jurgen, dia pasti tidak mau dimasukkan dalam daftar itu. Saya tahu dia rendah hati dan penuh hormat. Ketika Anda melihat hasil pekerjaannya, pasti ia layak disebut sejajar dengan para pelatih ikonik itu," ucap Gerrard dikutip dari Goal.com.

"Bagi saya, seseorang seperti Jurgen harus diberi hadiah sekarang. Ketika Jurgen berhasil memberikan trofi liga, seharusnya Liverpool sudah mulai membangun patungnya," tegasnya.

Lebih lanjut, Steven Gerrard sendiri saat ini melanjutkan kariernya sebagai pelatih. Ia pun menegaskan bahwa dalam matanya, sosok Klopp merupakan pelatih terbaik di dunia saat ini, tanpa mengurangi hormat dari pelatih lainnya.

Sementara itu, jika Liverpool sudah berhasil mengangkat trofi Liga Inggris, Gerrard mengaku ia akan lega melihatnya. Sebab, selama bertahun-tahun menjadi pemain, ia belum pernah mempersembahkan gelar liga untuk The Reds.