Liga Indonesia

Nasihat Irfan Bachdim untuk Hanif Sjahbandi yang Hobi Makan Gorengan

Selasa, 16 Juni 2020 16:45 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Bintang Timnas Indonesia, Irfan Bachdim, mengingatkan Hanif Sjahbandi untuk tidak kebiasaan mengonsumsi gorengan. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Bintang Timnas Indonesia, Irfan Bachdim, mengingatkan Hanif Sjahbandi untuk tidak kebiasaan mengonsumsi gorengan.

INDOSPORT.COM - Selain menjadi partner di lapangan hijau, rupanya dua bintang Timnas Indonesia, Irfan Bachdim dan Hanif Sjahbandi, juga partner pengingat kala di luar lapangan.

Irfan yang notabenenya adalah pemain senior rupanya selalu mengingatkan para juniornya untuk selalu makan makanan sehat demi kesehatan tubuh sebagai seorang atlet sepak bola.

Hal itu diungkapkan Irfan kala keduanya mengobrol lewat podcast di YouTube Channel Hanif & Rendy Show. Ayah dua anak itu pun menceritakan mengapa ia melarang Hanif untuk makan gorengan.

“Tentu saja. Saya pernah muda dulu seperti dirimu, ketika saya muda dulu saya membuat kesalahan yang sama,” tutur suami Jennifer Bachdim itu.

Irfan yang pernah membuat kesalahan yang sama seperti Hanif Sjahbandi pun juga mengingatkan dampak yang akan terjadi ke depannya jika pemain muda Timnas Indonesia itu tidak berhati-hati menjaga pola makan.

“Kamu berpikir, Ah saya muda, saya bisa makan (gorengan) tapi ketika kamu berumur 27-28 tahun kamu bakal teringat lagi dan menghantuimu,” tambahnya.

“Jadi mulai sekarang lebih baik kamu harus makan makanan sehat daripada nanti kamu harus kerja keras dua kali lebih keras,” tutup Irfan.
 
Hanif Sjahbandi dan Irfan Bachdim kerap bertemu ketika Timnas Indonesia menggelar Training Center. Meski berbeda usia, keduanya memang tampak akrab.