Liga Italia

Pemain Marseille Bakal Kecewa Jika Terima Pinangan AC Milan, Kenapa?

Selasa, 16 Juni 2020 14:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Maxime-Alexandre Paul - OM/Olympique de Marseille via Getty Images
Pesepak bola klub Ligue 1 Prancis, Marseille, Boubacar Kamara, diyakini bakal menyesal jika menerima pinangan raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan. Copyright: © Maxime-Alexandre Paul - OM/Olympique de Marseille via Getty Images
Pesepak bola klub Ligue 1 Prancis, Marseille, Boubacar Kamara, diyakini bakal menyesal jika menerima pinangan raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola klub elite Ligue 1 Prancis, Marseille, ini diyakini bakal menyesal jika menerima pinangan raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, di bursa transfer musim panas 2020.

Melansir laman portal olahraga Milan News, Marseille dikabarkan siap melepas pemain mereka, Boubacar Kamara, di musim panas 2020. Namun, mereka hanya akan melakukannya jika mendapat tawaran yang sesuai lantaran sedang tak terburu-buru.

Mendengar kabar tersebut, AC Milan dari Serie A Liga Italia dan Manchester City (Liga Inggris) langsung dirumorkan berebut sang pemain. Di sinilah masalahnya. Kamara hanya ingin bergabung dengan klub yang pasti lolos ke Liga Champions.

Dengan alasan tersebut, beberapa pihak meyakini bahwa bek berusia 20 tahun itu akan menyesal jika bergabung ke Milan. Klub berjulukan Rossoneri itu memang sedang kesulitan untuk bangkit dan terancam tak lolos ke Liga Champions musim depan.

Sehingga, akan lebih baik jika Kamara tetap di Marseillee karena klub tersebut berhasil finis di peringkat kedua Ligue 1 Prancis 2019-2020 di bawah Paris Saint-Germain. Liga Prancis sendiri memang sudah dihentikan secara mendadak lantaran terdampak virus corona.

Meski demikian, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Marseille akan tetap menjual pemain tersebut jika mendapatkan tawaran yang menggiurkan. Artinya, baik AC Milan maupun Manchester City masih berpeluang, meski sang pemain bakal merugi secara pribadi.

Di sisi lain, jadwal Serie A Liga Italia sudah keluar. AC Milan akan melawan Lecce pada Selasa (23/6/20) dalam laga tandang. Mereka bisa kembali fokus ke kancah domestik usai disingkirkan Juventus di Coppa Italia.

Di klasemen Serie A 2019-2020, raksasa sepak bola Juventus masih kokoh menduduki puncak dengan raihan 63 poin. Sementara itu, AC Milan masih tertahan di peringkat ketujuh (36 poin), hasil dari 10 kali menang, enam kali imbang, dan 10 kali kalah.