Liga Spanyol

Intip Suasana Penyemprotan Disinfektan di Markas Barcelona

Rabu, 17 Juni 2020 16:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Etsuo Hara/Getty Images
Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, menyemprot Camp Nou dengan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona. Copyright: © Etsuo Hara/Getty Images
Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, menyemprot Camp Nou dengan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona.

INDOSPORT.COM – Penyemprotan disinfektan diyakini bisa mengurangi risiko tertular virus corona. raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, pun melakukan hal yang sama di markasnya yang berlokasi di Camp Nou.

Adanya pandemi virus corona belakangan ini menuntut semua orang untuk tetap berperilaku hidup bersih dan sehat. Mereka wajib mengenakan masker, mencuci tangan, dan jaga jarak untuk menekan risiko tertular virus.

Selain itu, penyemprotan disinfektan juga diyakini mampu mencegah penyebaran virus corona Covid-19. Disinfektan diketahui mengandung chlorin yang dipercaya mampu membersihkan benda-benda dari kuman, bakteri, dan virus.

Klub sepak bola laLiga Spanyol, Barcelona, juga melakukan penyemprotan hal serupa di markasnya sesuai dengan protokol dari pihak terkait.

Seperti terlihat pada video berikut ini, sejumlah petugas lengkap dengan kostum Alat Pelindung Diri (APD) menggendong tabung penyemprot disinfektan dan mengitari setiap sudut Camp Nou.

Penyemprotan disinfektan sendiri mulai rutin dilakukan tim asuhan Quique Setien beberapa hari sebelum kompetisi liga yang sudah bergulir kembali sejak pekan lalu.

Di klasemen sementara LaLiga Spanyol, Barcelona sendiri baru saja berhasil memperlebar jarak dengan unggul lima poin dari Real Madrid yang sebelumnya menempel ketat di tempat kedua dengan perolehan 59 poin.

Tim asuhah Quique Setien itu memperoleh tambahan tiga poin usai memenangkan pertandingan melawan Leganes dengan skor 2-0 di Camp Nou pada Rabu (17/06/20) dini hari WIB.

Ansu Fati memecah kebuntuan di babak pertama dengan mencetak gol pertama untuk Barcelona pada menit ke-42, sebelum akhirnya Lionel Messi menggandakannya babak kedua, tepatnya di menit 69.

Selanjutnya, Blaugrana akan menghadapi Sevilla di jadwal LaLiga Spanyol selanjutnya. Laga tersebut bakal digelar pada Sabtu (20/06/20) pukul 03.00 WIB.