Liga Italia

Prihatin dengan Kondisi Inter, Conte Siapkan 3 Rencana Mengejutkan

Rabu, 17 Juni 2020 13:56 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© dailymail.co.uk
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, menyiapkan tiga rencana tak terduga lantaran ia prihatin dengan keterpurukan raksasa Serie A Liga Italia tersebut. Copyright: © dailymail.co.uk
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, menyiapkan tiga rencana tak terduga lantaran ia prihatin dengan keterpurukan raksasa Serie A Liga Italia tersebut.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Inter Milan, Antonio Conte, menyiapkan tiga rencana tak terduga ini lantaran ia prihatin dengan keterpurukan raksasa Serie A Liga Italia tersebut.

Inter Milan baru saja tersingkir oleh Napoli di semifinal Coppa Italia 2020 dengan agregat 1-2. Meski kedua tim bermain imbang 1-1 di leg ke-2, tapi Napoli sukses menang dengan skor 1-0 atas Inter di leg pertama.

Di klasemen Serie A Liga Italia sendiri, Inter atau Nerazzurri juga masih kesulitan untuk merebut gelar Scudetto dari tangan Juventus. Mereka hanya menghuni posisi tiga dengan torehan 54 poin sekarang ini.

Keterpurukan klub tersebut langsung menjadi bahan kritik dari beberapa media Italia. Tentu, ini merupakan situasi yang tidak ideal bagi klub sekaliber Inter Milan. Sehingga, pelatih mereka yang bernama Antonio Conte harus memikirkan jalan keluarnya.

Melansir dari laman portal berita olahraga Gazzetta dello Sport, Conte dikabarkan sudah mengantongi tiga rencana tak terduga demi mengembalikan kejayaan Inter. Pertama, ia ingin para pemain lebih jeli.

Sang pelatih meminta semua pemain untuk mulai memperhatikan hal kecil, bahkan hal terkecil sekalipun yang dirasa tak terlalu penting. Karena, dengan memperhatikan detail, skuat Inter bisa membawa perubahan saat bertanding.

Kedua, Conte memita semua pemainnya untuk cepat beradaptasi dengan perubahan lini tengah Inter. Pasalnya, ia sudah menerapkan formasi 3-4-1-2 di semifinal Coppa Italia 2020 melawan Napoli. Hal itu dimaksudkan untuk memaksimalkan peran Christian Eriksen.

Dengan perubahan skema dari 3-5-2 ke 3-4-1-2, pola permainan tentu berubah. Sehingga, Conte menekankan ke setiap pemain untuk beradaptasi dengan formasi baru tersebut.

Ketiga, Conte meminta semua pemain untuk berperan dalam menyumbang gol. Ia tak akan mengandalkan Romelu Lukaku atau Lautaro Martinez saja, tapi semua, termasuk bek. Sehingga, gol bisa tercipta lewat pemain dari lini manapun.

Itulah tiga rencana Antonio Conte demi mengembalikan kejayaan klub Serie A Liga Italia itu di semua kompetisi. Rencana yang ia miliki itu memang berat untuk dilakukan. Namun, jika semua pemain bisa menjalankannya, bukan tidak mungkin Inter bisa mengejar Juventus dalam perebutan Scudetto.

Terlepas dari hal tersebut, jadwal sepak bola Serie A Liga Italia siap dilanjutkan kembali usai penundaan panjang gara-gara pandemi corona. Inter Milan akan melawan Sampdoria pada 22 Juni 2020 waktu setempat.