Bola Internasional

Rekap Hasil Pertandingan Bundesliga Jerman: Menang, Munchen Raih Gelar Kedelapan

Rabu, 17 Juni 2020 04:19 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut ini rekap hasil pertandingan Bundesliga Jerman pekan ke-32, di mana Bayern Munchen menjadi juara 8 musim beruntun usai membekap Werder Bremen 1-0. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut ini rekap hasil pertandingan Bundesliga Jerman pekan ke-32, di mana Bayern Munchen menjadi juara 8 musim beruntun usai membekap Werder Bremen 1-0.

INDOSPORT.COM – Berikut ini rekap hasil pertandingan Bundesliga Jerman pekan ke-32, di mana Bayern Munchen menjadi juara 8 musim beruntun usai membekap Werder Bremen 1-0.

Pada Selasa (16/06/20) malam serta Rabu (17/06/20) dini hari WIB, terdapat 4 laga Bundesliga Jerman, termasuk laga penting Werder Bremen vs Bayern Munchen yang bisa menjadi partai penentu apakah Die Roten akan menjadi juara musim ini.

Rangkaian keempat laga tersebut dibuka oleh duel Borussia Monchengladbach melawan Wolfburg. Dua gol Jonas Hofmann di babak pertama ditambah satu gol Lars Stindl di babak kedua membawa Monchengladbach membekuk tim tamu dengan skor telak 3-0.

Hasil ini pun membawa Hofmann dkk merangsek ke peringkat 4 klasemen yang merupakan batas bawah kualifikasi Liga Champions musim depan. Meski demikian, Monchengladbach bisa turun lagi ke peringkat 5 jika Leverkusen sukses membekuk Koln, Kamis (18/06/20) dini hari WIB.

Sementara itu, Bayern Munchen meraih rekor menjuarai Bundesliga Jerman selama 8 musim beruntun, usai mengalahkan tuan rumah Werder Bremen. Gol tunggal penyerang Robert Lewandowski, sekaligus gol ke-45 sang penyerang musim ini sudah cukup untuk membawa mereka memenangkan laga.

Dengan kemenangan ini, anak asuhan Hans-Dieter Flick itu mengumpulkan 76 poin, unggul 10 poin dari peringkat kedua Borussia Dortmund. Jumlah itu pun takkan bisa lagi dikejar Dortmund yang masih menyimpan 3 pertandingan, karena jumlah poin maksimal yang masih bisa mereka raih hanya 9 poin.

Di laga lain yang digelar bersamaan dengan duel Munchen, tim penghuni dasar klasemen yakni Paderborn semakin terpuruk setelah dibekap tuan rumah Union Berlin 1-0. Hasil ini membuat Paderborn dipastikan akan mengakhiri kompetisi sebagai juru kunci dan terdegradasi.

Satu laga lagi yakni Freiburg vs Hertha BSC berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Freiburg yang bertindak sebagai tuan rumah. Mereka pun sukses melangkahi Hoffenheim untuk merangsek ke peringkat 7 klasemen sementara Bundesliga, yang menjadi posisi terakhir di zona Liga Europa.

Meski demikian, Freiburg masih bisa turun lagi ke peringkat 8 jika dalam laga Kamis (18/06/20) Hoffenheim sukses mengalahkan Augsburg.

Berikut adalah rekap hasil pertandingan Bundesliga Jerman pekan ke-32, Selasa (16/06/20) malam hingga Rabu (17/06/20) dini hari WIB:

Borussia Monchengladbach 2-0 Wolfsburg

Freiburg 2-1 Hertha BSC

Union Berlin 1-0 Paderborn

Werder Bremen 0-1 Bayern Munchen