Liga Spanyol

Rekap Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol: Barcelona Tak Terbendung

Rabu, 17 Juni 2020 06:12 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yosef Bayu Anangga
© FootballPicture.net
Tajuk utama dari rekap hasil pertandingan LaLiga Spanyol per Rabu (17/06/20) dini hari WIB tadi, adalah kisah Barcelona yang tak jua bisa terbendung. Copyright: © FootballPicture.net
Tajuk utama dari rekap hasil pertandingan LaLiga Spanyol per Rabu (17/06/20) dini hari WIB tadi, adalah kisah Barcelona yang tak jua bisa terbendung.

INDOSPORT. COM - Tajuk utama dari rekap hasil pertandingan LaLiga Spanyol per Rabu (17/06/20) dini hari WIB tadi, adalah kisah Barcelona yang tak jua bisa terbendung.

Pentas LaLiga Spanyol semalam memang kembali tersaji menyapa para pecinta sepak bola. Total ada tiga laga yang dimainkan dan kesemuanya merupakan jadwal lanjutan pekan ke-29.

Laga pertama dalam jadwal adalah Getafe vs Espanyol. Jalannya laga ini tampak berimbang, sebab skor akhir memperlihatkan angka sama kuat 0-0.

Meski imbang, tambahan satu poin bermakna besar untuk Getafe. Pasalnya, kini Getafe kian kukuh menempati posisi lima di klasemen sementara, atau unggul satu angka dari tim peringkat enam, Atletico Marid.

Laga lainnya, ada pertarungan antara Villarreal vs Real Mallorca. Kubu Villarreal yang bertindak sebagai tuan rumah, berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal Villarreal diciptakan penyerangnya, Carlos Bacca, pada menit ke-16. Berkat hasil ini, Villarreal merangsek naik ke peringkat tujuh lewat koleksi 44 poin.

Terakhir, ada pertandingan Barcelona vs Leganes di Stadion Camp Nou. Skuat Blaugrana turun menggunakan kekuatan penuh, memasang formasi 4-3-3 yang mana Lionel Messi dimainkan sejak menit awal.

Keran gol Barcelona dibuka oleh pemain mudanya, Ansu Fati pada menit ke-42. Mendapatkan ruang di depan kotak penalti, Ansu Fati melepaskan tendangan kaki kanan yang tak mampu dihalau kiper Leganes.

Terus menyerang, Barcelona baru bisa menambah keunggulan pada babak kedua. Menit ke-69, Lionel Messi sukses menggandakan skor lewat sepakan penalti.

Tidak ada tambahan gol yang tercipta hingga peluit bubar. Torehan Ansu Fati dan Lionel membawa Barcelona menang 2-0 atas Leganes.

Kemenangan lantas makin membuat Barcelona nyaman menduduki puncak klasemen. Mereka mengoleksi 64 poin, atau unggul lima angka dari tim peringkat dua, Real Madrid.

Rekap Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol pekan ke-29, Rabu (17/06/20):

Getafe 0-0 Espanyol

Villarreal 1-0 Real Mallorca

Barcelona 2-0 Leganes