Liga Spanyol

3 Fakta Ronald Araujo, Bek yang Bisa Jadi Penerus Puyol di Barcelona

Selasa, 16 Juni 2020 18:46 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images
3 Fakta Ronald Araujo, Bek yang Bisa Jadi Penerus Puyol di Barcelona Copyright: © Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images
3 Fakta Ronald Araujo, Bek yang Bisa Jadi Penerus Puyol di Barcelona

INDOSPORT.COM – Barcelona memunculkan pemain muda bernama Ronald Araujo di pertandingan pekan ke-28 LaLiga Spanyol melawan Mallorca. Berikut 3 fakta sang pemain.

Dalam kesempatan yang juga merupakan debutnya sebagai starter itu, Ronald Araujo pun tampil luar biasa hingga mendapatkan pujian setinggi langit dari pelatih Quique Setien.

“Dia bermain dengan luar biasa. Dirinya mampu mengatasi semua masalah dengan sangat bagus, tanpa harus memaksakan diri untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.”

“Jadi saya rasa dia akan sangat bangga, terlebih ini merupakan laga pertamanya sebagai starter,” puji Setien pasca pertandingan Mallorca vs Barcelona.

Araujo sendiri sebenarnya bukan pemain asli binaan La Masia. Drinya baru bergabung ke Barcelona pada pertengahan tahun 2018 silam, dari klub Uruguay, Boston River.

Setibanya di Barcelona, Araujo pun tak langsung menembus tim utama. Ia hanya diberi kesempatan bermain di Barcelona B dan baru bisa menjalani debut di LaLiga Spanyol musim ini.

Araujo harus menjalani debut pahit bersama Barcelona saat dirinya harus diusir wasit akibat kartu merah karena melanggar Javier Chicharito Hernandez.

Padahal saat itu, Araujo baru dimainkan pada menit ke-73. Sedangkan dirinya harus mendapat ganjaran kartu merah di menit ke-87.

Terlepas dari itu semua, kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 fakta bek yang bisa menjadi penerus Carles Puyol di Barcelona, Ronald Araujo.