Liga Inggris

Solskjaer Dipecat Jika MU Gagal Finis di 4 Besar Klasemen Liga Inggris

Rabu, 17 Juni 2020 10:59 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer terancam dipecat jika tak mampu membawa Manchester United finis di 4 besar Liga Inggris 2019/20. Copyright: © Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer terancam dipecat jika tak mampu membawa Manchester United finis di 4 besar Liga Inggris 2019/20.

INDOSPORT.COM – Ole Gunnar Solskjaer terancam dimakzulkan dari jabatannya sebagai pelatih Manchester United jika tak mampu membawa Setan Merah finis empat besar di klasemen Liga Inggris musim ini.

Adalah legenda Man United, Dimitar Berbatov yang mengutarakannya. Dilansir dari laman The World Game, Solskjaer butuh prestasi nyata termasuk membawa MU lolos Liga Champions agar masa depannya tak menjadi spekulasi.

Seperti diketahui, Solskjaer kerap dihadapkan isu pemecatan di sepanjang musim 2019/20. Hal ini lantaran dirinya dianggap tak memiliki kapabilitas yang cukup untuk melatih tim sekelas Manchester United.

Bahkan kendati dirinya telah berbelanja pemain yang ia inginkan, namun performa Manchester United tak cukup apik sehingga harus tertahan di peringkat kelima dan bersusah payah bersaing menembus posisi empat besar.

Dimitar Berbatov pun percaya dengan finis di posisi empat besar klasemen Liga Inggris 2019/20, Ole Gunnar Solskjaer akan terhindar dari pemecatan yang membayanginya sejak awal melatih Manchester United.

“Itu merupakan hal besar bagi Man United untuk finis empat besar (Liga Inggris). Itu akan memberi kepercayaan diri ke pelatih.

“Kita semua tahu dia (Solskjaer) kerap mendapat kritikan dan berada di bawah tekanan dan semua orang terus menerus berspekulasi tentang posisinya. Tapi finis empat besar akan membuatnya mempermanenkan posisinya,” ujar Berbatov.

“Dia (Solskjaer) tak seharusnya dipandang sebagai sosok yang berada dalam masa transisi. Itu terlalu melecehkan. Itu menunjukkan tidak adanya rasa hormat kepada apa yang ia kerjakan di posisinya saat ini,” pungkasnya.

Petinggi Man United pun sebelumnya juga menaruh kepercayaan tinggi kepada Solskjaer. Bahkan pria asal Norwegia ini diberi dana besar untuk berbelanja pemain yang ia sukai demi membawa Setan Merah berjaya.

Namun tetap saja posisi Ole Gunnar Solskjaer tak sepenuhnya akan aman. Apalagi mengingat ia telah diberi dana besar. Jika gagal membawa Manchester United bersaing di empat besar klasemen Liga Inggris atau meraih gelar bergengsi, bukan tidak mungkin namanya akan dimakzulkan dari kursi pelatih.