Liga Inggris

Tolak Man United, Legenda Chelsea Bikin Kedua Orang Tuanya Bertengkar

Rabu, 17 Juni 2020 09:39 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Legenda Chelsea, John Terry, mengakui dirinya sempat membuat kedua orang tuanya bertengkar hebat karena lebih memilih The Blues ketimbang Manchester United di usia muda.

Bukan rahasia lagi jika Terry tumbuh besar di keluarga yang mengidolai Man United. Dari sang kakek, ayah, hingga dirinya sendiri tak segan mengaku sangat menggemari klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Dengan tumbuh di lingkungan fans Man United, tentu kedua orang Terry mengharapkan anaknya yang memang handal sedari muda, mau bergabung dengan Setan Merah di level akademi.

Sayangnya hal tersebut tak diikuti oleh Terry yang lebih memilih menandatangani kontrak bersama Chelsea di usia 14 tahun kendati Man United tertarik mendatangkannya.

Tak pelak ayah John Terry pun sempat memarahinya dan ibunya karena mencampakkan Manchester United demi tim sekelas Chelsea yang saat itu belum memiliki nama besar di sepak bola Inggris.

“Sebenarnya, di lapangan tempat saya menandatangani kontrak dengan klub, ayahku menolak untuk pergi ke lapangan denganku. Saya berada di terowongan, para pemain akan masuk ke lapangan dan menunggu di terowongan.

“Glenn Hoddle melewatiku dan ayahku berkata padaku ‘Anda takkan menandatangani kontrak dengan klub ini (Chelsea). Harusnya kita bergabung Man United,” kenang Terry.

“Saya berkata ‘100 persen saya akan bergabung klub ini. Jika Anda tak mau keluar denganku (ke lapangan), saya akan keluar sendiri’. Dan ternyata Anda membutuhkan orang tua untuk menandatangani kontrak, jadi ibuku berkata dia akan menemaniku. Ayahku pun lantas marah besar ke ibuku,” pungkasnya.

Namun kengototan Terry di usia muda pun berbuah manis. Bersama Chelsea, ia menjadi salah satu palang pintu terbaik di Inggris dan tercatat sebagai kapten tersukses dengan mengangkat lima gelar Liga Inggris.

Mungkin jika John Terry saat itu memilih bergabung Manchester United, tentu ia takkan menorehkan prestasi luar biasa dalam kariernya seperti saat bersama Chelsea.