Liga Indonesia

Yabes Ungkap Alasan Bali United Donasikan Ratusan Ribu Masker

Rabu, 17 Juni 2020 18:54 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, mengungkap alasan pihaknya memberikan masker nonmedis di tengah pandemi corona. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, mengungkap alasan pihaknya memberikan masker nonmedis di tengah pandemi corona.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 2020, Bali United, sudah membagikan 200 ribu masker nonmedis selama pandemi virus corona. Langkah ini merupakan bagian dari upaya Serdadu Tridatu mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan.

Sejumlah 200 ribu masker disalurkan Bali United sejak awal April lalu. Masker dengan desain logo klub ini diserahkan pada pemerintah kota/kabupaten yang ada di Pulau Dewata.

Bali United tak sendirian dalam gerakan donasi ini. Mereka turut melibatkan suporter serta sponsor. Ada alasan khusus yang menginspirasi jawara Liga 1 2019 ini mendonasikan masker.

"Adanya pandemi ini membuat Bali United memutuskan bahwa prioritas kami adalah mengedukasi sekaligus membantu fans dan warga Bali,

"Kesehatan semua Semeton adalah hal yang paling penting. Jadi kami fokus pembagian masker ini," ucap Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, Rabu (17/06/20).

Selain membagikan masker, ribuan Alat Perlindungan Diri (APD) juga sudah disalurkan Bali United pada tenaga medis. APD ini dibutuhkan para tenaga medis untuk penanganan pasien yang terpapar virus corona.

"Kami membagikan ribuan APD untuk beberapa rumah sakit dan puskesmas di Bali. Donasi ini juga didukung beberapa sponsor," tutur Yabes Tanuri lagi.

Gerakan Bali United belum berhenti. Klub papan atas Liga 1 2020 ini berupaya membagikan masker ke masyarakat yang ada di Bali.