Liga Inggris

3 Pemain Manchester United yang Tersingkir Jika Ansu Fati Datang

Kamis, 18 Juni 2020 14:51 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images
Jika bintang muda Barcelona Ansu Fati benar-benar akan hijrah ke Liga Inggris, maka bakal ada 3 pemain Manchester United yang bakal tersingkir. Copyright: © Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images
Jika bintang muda Barcelona Ansu Fati benar-benar akan hijrah ke Liga Inggris, maka bakal ada 3 pemain Manchester United yang bakal tersingkir.

INDOSPORT.COM – Barcelona dikabarkan siap menjual Ansu Fati ke klub Liga Inggris Manchester United pada musim depan. Lalu siapakah pemain Setan Merah yang bakal tersingkir?

Keputusan untuk menjual Ansu Fati ke Manchester United ini tak terlepas dari usaha Barcelona untuk memboyong bintang Inter Milan, Lautaro Martinez.

Barcelona masih terus saja dikaitkan dengan striker Inter Milan, Lautaro Martinez, untuk bursa transfer musim panas mendatang.

Penyerang berkebangsaan Argentina tersebut kabarnya sudah bersedia pindah ke Camp Nou, tapi justru Inter yang masih menyusahkan proses kepindahannya.

Pasalnya, Inter hanya mau melepas Martinez jika Barcelona membayar klausul pelepasannya sebesar 111 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun.

Klub Serie A Liga Italia yang berjuluk Nerazzurri tersebut tidak akan pernah mau menerima proposal di bawah jumlah yang diminta.

Karena belum lama ini, Barcelona dikabarkan sudah mencoba melayangkan 100 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun. Namun, Inter langsung menolaknya karena proposal itu masih di bawah syarat yang diminta.

Barcelona pun akhirnya mendapatkan rencana yang sangat nekat. Menurut laporan FC Inter 1908, mereka ingin menjual Ansu Fati ke Manchester United di bursa transfer musim depan.

Langkah itu terbilang nekat karena Ansu Fati selama ini telah membuktikan kualitasnya untuk menjadi pemain starter di lini depan Barcelona.

Meski baru berusia 17 tahun, penerus jangka panjang Lionel Messi tersebut sukses mencetak enam gol dan menyumbang satu assists dari 25 penampilannya.

Namun manajeman Barcelona nampaknya lebih memilih Lautaro Martinez, ketimbang mempertahankan Ansu Fati. Kabarnya, hasil penjualan akan mereka gunakan untuk menambah tabungan Barcelona.

Meski Fati hanya punya klausul 20 juta euro (Rp319 miliar), tapi itu dikabarkan sudah bisa menutup kekurangan proposal yang akan diajukan Barcelona untuk Lautaro Martinez.

Lalu jika Ansu Fati benar-benar akan hijrah ke Liga Inggris, maka bakal ada 3 pemain Manchester United yang bakal tersingkir. Berikut ulasannya.