Liga Inggris

5 Gol Terbaik Manchester City vs Arsenal, Sergio Aguero Rajanya

Kamis, 18 Juni 2020 20:01 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Nick Potts/PA Images via Getty Images
Sergio Aguero sukses jadi raja dalam daftar lima gol terbaik kala Manchester City selalu berhadapan lawan Arsenal. Copyright: © Nick Potts/PA Images via Getty Images
Sergio Aguero sukses jadi raja dalam daftar lima gol terbaik kala Manchester City selalu berhadapan lawan Arsenal.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga Inggris telah bergulir hari ini, Kamis (18/06/20) dan Manchester City sukses menang tiga gol tanpa balas. Sebelum laga itu siapa sangka The Citizen sempat mencetak lima gol terbaik saat melawan Arsenal.

Berlangsung di Etihad Stadium, Manchester City nampak bisa menang tanpa berkeringat melawan salah satu The Big Six. Padahal laga ini merupakan kali perdana setelah kompetisi alami penangguhan lama akibat virus Corona.

Pada babak pertama saja tim tuan rumah nyaris hanya bermain imbang 0-0 setelah hadapi perlawanan sengit. Beruntung cela Arsenal sukses dibuka setelah umpan silang Kevin De Bruyne diteruskan oleh Raheem Sterling pada menit ke-47.

Jarak kembali bisa diperlebar oleh Manchester City setelah Arsenal lakukan bencana penggantian bek dari Pablo Mari ke David Luiz. Eks Chelsea tersebut kedapatan melanggar Riyad Mahrez hingga diganjar kartu merah dan memberikan peluang penalti ke tim lawan.

De Bruyne yang ditunjuk sebagai eksekutor titik putih mampu menceploskan bola ke gawang dan mengecoh penjagaan Bern Leno. Pada saat injury time, Manchester City kembali menambah garam di luka Arsenal lewat sepakan Phil Foden hingga kedudukan berakhir 3-0.

Sebelum ini, Manchester City sempat membuat Arsenal bak pelampiasan lewat lima gol hebat dalam beberapa pertemuan berbeda di Liga Inggris. Uniknya dalam cuplikan video Dugout ini Sergio Aguero mampu membuktikan diri sebagai momok Meriam London sejati.

Gol Pertama ada Shaun Wright-Phillips dengan sepakan lambungnya yang sulit dihalau oleh kiperArsenal. Lalu disusul ada Fernandinho, gelandang veteran ini sukses memanfaatkan blunder dari Arsenal dan berujung angka bagi timnya.

Aguero sukses jadi raja gol Manchester City dalam cuplikan ini, pertama lewat tendangan terusan dan kedua melalui sundulan tajam. Terakhir gol terbaik ditutup oleh De Bruyne lewat sepakan cantik hasil umpan pendek rekan timnya.

Terlepas dari itu kemenangan besar atas Arsenal ini buat Manchester City masih kokoh bertengger di posisi dua klasemen Liga Inggris sementara dengan torehan 60 poin. Berdasarkan jadwal lanjutan, skuat asuhan Pep Guardiola ini akan melakoni laga kontra Burnley pada Selasa (23/06/20) mendatang.