Liga Indonesia

Bintang PSM Hilmansyah Ungkap Sosok yang Mendorongnya Jadi Penjaga Gawang

Kamis, 18 Juni 2020 08:26 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Bintang muda milik klub Liga 1 PSM Makassar, Hilmansyah (kanan), menyebut bahwa sosok pamannya yang membuat dirinya memilih menjadi seorang kiper. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Bintang muda milik klub Liga 1 PSM Makassar, Hilmansyah (kanan), menyebut bahwa sosok pamannya yang membuat dirinya memilih menjadi seorang kiper.

INDOSPORT.COM – Bintang muda milik klub Liga 1 PSM Makassar, Hilmansyah, menyebut bahwa sosok pamannya yang membuat dirinya memilih menjadi seorang kiper.

Pria berusia 23 tahun ini rupanya ingin menyaingi pencapaian sang paman yang tercatat pernah membela klub kota kelahirannya, yakni Persijo Jeneponto.

"Sebenarnya sudah bakat sejak kecil, bakat alamilah bisa dibilang dan terus diasah sejak ikut sekolah sepak bola (SSB)," ungkap sang penjaga gawang belum lama ini.

"Selain itu, saya termotivasi oleh paman yang juga seorang penjaga gawang dan pernah memperkuat Persijo (Jeneponto)," tambahnya lagi.

Hilmansyah juga mengaku bahwa dirinya seperti ditakdirkan menjadi seorang kiper sebab ia sebelumnnya pernah mencoba bermain di posisi gelandang saat awal bergabung di SSB.

"Tapi pada saat SSB saya akan mengikuti laga perdananya, ternyata tidak ada kiper sehingga pelatih mengembalikan saya ke posisi itu," tutur pemilik nomor punggung 97 di PSM Makassar ini.

Setelah momen tersebut, Hilmansyah pun akhirnya terus bermain sebagai kiper hingga pada akhirnya direkrut oleh PSM Makassar pada tahun 2017 silam.

Setelah sempat kalah bersaing dengan sejumlah kiper senior seperti Rivki Mokodompit, Syaiful Syamsuddin, dan Deny Marcel, ia kini mulai mendapatkan kepercayaan dari  tim pelatih klub berjuluk Juku Eja itu.