Bursa Transfer

Dikabarkan ke AS Roma, Pedro Jadi Pembelian Pertama Pangeran Salman?

Kamis, 18 Juni 2020 16:12 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© stickpng - Catherine Ivill/Getty Images
Belum juga resmi ke AS Roma, Pangeran Salman nampaknya akan menjadikan Pedro Rodriguez sebagai transfer pertamanya. Copyright: © stickpng - Catherine Ivill/Getty Images
Belum juga resmi ke AS Roma, Pangeran Salman nampaknya akan menjadikan Pedro Rodriguez sebagai transfer pertamanya.

INDOSPORT.COM – Pengambilalihan Newcastle United dari tangan Mike Ashley yang mengalami kendala membuat Pangeran Salman mengalihkan perhatiannya ke AS Roma.

Sang pangeran pun membuka kemungkinan jika dirinya bisa saja menjadikan klub ibu kota Italia tersebut sebagai opsi jika nanti gagal mengakuisisi The Magpies.

Belum juga resmi ke AS Roma, Pangeran Salman nampaknya akan menjadikan Pedro Rodriguez sebagai transfer pertamanya. Pasalnya, bintang asal Spanyol tersebut diketahui telah sepakat untuk bergabung dengan kententuan kontrak yang kabarnya akan berdurasi selama dua musim.

Dilansir dari The Guardian, Pedro kabarnya akan bergabung bersama AS Roma dengan status bebas transfer dan bakal membuat Chelsea kehilangan salah satu pemain terbaiknya itu sebelum Liga Inggris musim 2019-2020 ini resmi selesai.

Kontrak Pedro Rodriguez bersama Chelsea sendiri akan habis pada tanggal 30 Juni mendatang dan tampaknya The Blues ingin agar dirinya bertahan dalam kontrak jangka pendek hingga Liga Inggris musim ini selesai bergulir.

Para klub kontestan Liga Inggris sendiri diberikan waktu hingga tanggal 23 Juni besok untuk meneken perpanjangan kontrak jangka pendek dengan para pemain yang akan habis kontraknya pada akhir bulan ini.

Pedro Rodriguez harus memilih apakah dirinya bakal memperpanjang kontrak jangka pendek dengan Chelsea atau memutuskan untuk tidak memperpanjangnya agar bisa bergabung dengan skuat AS Roma dalam waktu sesegera mungkin, apalagi jika nanti jadi dibeli Pangeran Salman.

Lulusan La Masia ini akan menjadi pemain Liga Inggris kesekian yang memilih Liga Italia sebagai pelabuhan karier selanjutnya. Kedatangannya ke AS Roma diharapkan dapat membantu ambisi Paulo Fonseca untuk kembali membawa Giallorossi tampil sebagai kejutan di Serie A maupun di kompetisi Eropa.