In-depth

Gennaro Gattuso, Si Tukang Ribut yang Kini Jadi Pemersatu

Kamis, 18 Juni 2020 20:35 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Nicolo Campo/GettyImages/StickPNG
Gennaro Gattuso sukses membawa perubahan besar di klub Napoli walau datang sebagai pelatih muda minim prestasi di pertengahan musim lalu. Copyright: © Nicolo Campo/GettyImages/StickPNG
Gennaro Gattuso sukses membawa perubahan besar di klub Napoli walau datang sebagai pelatih muda minim prestasi di pertengahan musim lalu.

INDOSPORT.COM - Gennaro Gattuso sukses membawa perubahan besar di klub Napoli walau datang sebagai pelatih muda minim prestasi di pertengahan musim lalu. 

Napoli sukses menjuarai Coppa Italia 2019-2020 setelah keluar sebagai pemenang dalam laga final menghadapi Juventus di Stadion Olimpico, Kamis (18/06/20) dini hari WIB tadi. 

Ini menjadi trofi penting pertama Napoli sejak terakhir kali menjuarai Coppa Italia pada 2014 silam. Capaian ini sekaligus jadi prestasi baru bagi pelatih anyar mereka, Gennaro Gattuso.

Gennaro Gattuso akhirnya meraih trofi perdananya sebagai pelatih sepak bola. Eks gelandang Milan ini membawa Napoli mengalahkan Juventus di final Coppa Italia dengan skor 4-2 melalui adu penalti.

Capaian ini tentu sangat membanggakan bagi seorang Gennaro Gattuso. Pasalnya, kedatangannya di Napoli sempat diragukan banyak pihak. 

Berstatus sebagai pelatih muda dengan minim prestasi, Gattuso ditunjuk oleh manajemen Il Partenopie untuk menggantikan Carlo Ancelotti yang gagal mengangkat performa Napoli di awal musim.

Perlahan tapi pasti, Gattuso sukses mengangkat performa Napoli. Tanpa disadari, Lorenzo Insigne dkk kini nangkring di posisi 6 klasemen dan menembus final Coppa Italia hingga akhirnya menjadi juara.