Liga Indonesia

Nasib Liga 1 Belum Jelas, Skuat Persipura Tetap Rutin Berlatih

Kamis, 18 Juni 2020 15:11 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Skuat klub Liga 1 Persipura Jayapura besutan Jacksen F. Tiago tetap menjalankan latihan rutin secara mandiri di tengah pandemi virus corona, meskipun sampai saat ini belum ada kejelasan terkait kelanjutan kompetisi sepak bola Indonesia.

Diungkapkan pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, ia dan staf pelatih tetap memberikan program latihan bagi para pemain selama masa jeda.

Boaz Solossa dan kolega di Persipura Jayapura juga tetap diwajibkan berkomunikasi dan mengirimkan video latihan mereka melalui grup WhatsApp klub.

"Kita masih tetap menjalankan latihan secara rutin selama pandemi virus corona ini sambil mengikuti perkembangan kedepannya," ujar Jacksen kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (18/06/20).

Pelatih berpaspor Brasil ini menuturkan, timnya hanya diberikan kesempatan libur selama dua hari dalam seminggu, yakni Sabtu dan Minggu.

"Para pemain hanya diberikan waktu libur latihan di hari Sabtu dan Minggu. Selebihnya, mereka tetap jalankan latihan," jelas Jacksen.

Jacksen sendiri mengaku masih tak mau berkomentar lebih jauh soal nasib kompetisi Liga 1, meskipun ada wacana akan dilanjutkan kembali pada September atau Oktober tahun ini. Mantan pelatih Barito Putera itu lebih memilih fokus untuk memantau kondisi skuat Persipura Jayapura.