Liga Indonesia

Reaksi Suporter Saat Peluncuran Masker Bikin Bali United Terkejut

Kamis, 18 Juni 2020 11:31 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Rudi Khaizan/Indosport.com
Suporter Bali United Copyright: © Rudi Khaizan/Indosport.com
Suporter Bali United

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Bali United sempat terkejut dengan respons suporter saat meluncurkan masker non medis. Antusias tinggi suporter untuk ikut berdonasi membuat distribusi masker ke masyarakat Bali tembus 200 ribu pcs.

Bali United meluncurkan paket masker seharga Rp16.500. Setiap membeli paket berisi tiga masker non medis, pembeli turut berdonasi satu masker.

Penjualan dilakukan Bali United secara online dan beberapa store klub di Bali. Baik penjualan online maupun offline berjalan di luar prediksi. Semeton Dewata memborong masker dengan desain logo Bali United ini.

"Kami sangat terkejut dan senang dengan antusias dari para Semeton yang ikut beli sekaligus berdonasi," ucap Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, Rabu (17/06/20).

Donasi kencang mengalir. Hingga kini Bali United sudah mendonasikan 200 ribu masker non medis. Selain itu, dengan dukungan tambahan dari beberapa sponsor, ribuan alat perlindungan diri (APD) didistribusikan ke beberapa rumah sakit dan puskesmas.

"Kami ingin acara donasi masker ini menjadi milik bersama, tidak hanya dari Bali United saja. Ternyata respons para Semeton sangat positif. Mereka pun banyak posting di media sosialnya," jelas Yabes.

Bali United memberikan 20 ribu hingga 25 ribu masker ke setiap daerah yang ada di Bali. Selain itu, masker juga diberikan pada masyarakat di sekitar kantor dan mes Bali United, serta Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.