Liga Europa

Revisi Jadwal Liga Europa: Main di 4 Kota, Jerman Tuan Rumah

Kamis, 18 Juni 2020 17:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© yohannzveig.com
Kepastian jadwal Liga Europa telah keluar dan kompetisi kelas dua di benua biru tersebut dipastikan bakal kembali bergulir pada tanggal 5 Agustus mendatang. Copyright: © yohannzveig.com
Kepastian jadwal Liga Europa telah keluar dan kompetisi kelas dua di benua biru tersebut dipastikan bakal kembali bergulir pada tanggal 5 Agustus mendatang.

INDOSPORT.COM – Kepastian jadwal Liga Europa telah keluar dan kompetisi kelas dua di benua biru tersebut dipastikan bakal kembali bergulir pada tanggal 5 Agustus mendatang.

Dilansir dari laman resmi UEFA, Komite Ekskutif UEFA telah merumuskan jadwal tanding Liga Europa musim 2019/20 ini. Selain jadwal tanding, mereka juga dikabarkan telah memilih stadion yang akan digunakan untuk menggelar laga-laga Liga Europa.

Liga Europa musim 2019/20 yang akan kembali bergulir setelah sempat tertunda beberapa bulan akibat pandemi virus corona yang mengancam dunia ini akan diselenggarakan dengan sistem gugur dan meniadakan sistem kandang-tandang yang biasa dipakai dalam gelaran edisi-edisi sebelumnya.

Nantinya, laga perempatfinal, semifinal, dan final akan diadakan dengan sistem sekali pertandingan dan akan digelar di 4 kota terpilih yang ada di Jerman. Empat kota terpilih tersebut adalah Cologne, Duisburg, Dusseldorf, dan Gelsenkirchen.

Sementara untuk laga 16 besar yang belum selesai dipertandingkan, nantinya UEFA akan memutuskan apakah laga tersebut bakal dimainkan di stadion kandang klub yang bermain atau akan digelar di Jerman.

Liga Europa sendiri akan kembali bergulir seperti Liga Champions setelah harus dihentikan sementara pada tanggal 12 Maret kemarin akibat wabah virus Corona.

Jadwal Liga Europa:

5-6 Agustus: babak 16 besar (tempat belum ditentukan)

10-11 Agustus: babak perempatfinal (Cologne, Duisburg, Dusseldorf, Gelsenkirchen)

16-17 Agustus: babak semifinal (tempat belum ditentukan)

21 Agustus: babak final (Cologne)