Liga Indonesia

Sempat jadi Ball Boy, Andritany Pernah Kena Marah Hendro Kartiko

Kamis, 18 Juni 2020 06:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© andritany Verified
Pernah menjadi ball boy, kiper Persija Jakarta dan Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa, mengaku pernah kena marah sang legenda, Hendro Kartiko. Copyright: © andritany Verified
Pernah menjadi ball boy, kiper Persija Jakarta dan Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa, mengaku pernah kena marah sang legenda, Hendro Kartiko.

INDOSPORT.COM - Pernah menjadi ball boy, kiper Persija Jakarta dan Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa, mengaku pernah kena marah sang legenda, Hendro Kartiko.

Sosok Hendro Kartiko dapat dikatakan sosok legenda kiper Timnas Indonesia. Bahkan, Hendro Kartiko menjadi inspirasi penjaga gawang klub Liga 1 2020 Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa.

Memang, Andritany sempat melihat secara langsung Hendro Kartiko bermain. Yakni ketika keduanya membela panji Persija Jakarta di musim 2010/2011.

Saat itu, Hendro Kartiko menjadi pilihan utama Persija Jakarta dalam menjaga gawang. Sementara Andritany menjadi pelapisnya. Andritany menilai Hendro Kartiko adalah sosok penjaga gawang terbaik yang pernah dimiliki Indonesia.

“Salah satu inspirasi saya untuk menjadi seorang penjaga gawang adalah Hendro Kartiko," ujar Andritany dilansir dari laman resmi Persija Jakarta.

Andritany pun mengaku memiliki pengalaman yang tak terlupakan dengan sang idola. Ketika belum jadi pemain profesional, adik kandung dari Indra Kahfi Ardhiyasa ini pernah dimarahi oleh Hendro Kartiko.

"Dahulu saya pernah pengalaman unik dengan dia. Saya sempat dimarahi sama dia di salah satu pertandingan Piala Tiger 2002,” kata Bagol.

“Saat itu, saya jadi ball boy ketika itu Timnas sedang posisi kalah. Saya agak telat kasih bola ke mas Hendro, dia sempat marah ke saya. 'Woy mana bola cepat kasih saya', dia marah begitu pada saya. Padahal, saya sangat mengidolai dia."

“Akan tetapi kemarahan itu tidak membuat saya tersinggung bahkan karena peristiwa itu membuat mimpi saya agar bisa bermain untuk Timnas Indonesia semakin besar dan alhamdulillah saat ini semua sudah terwujud," tukas Andritany soal Hendro Kartiko.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%