Bola Internasional

Apa Kabar Evgeny Khmaruk Eks Kiper Persija yang Kena Blacklist Liga Indonesia?

Selasa, 16 Juni 2020 23:18 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Indosport.com
Sempat menjadi penjaga gawang idola di Persija Jakarta pada Liga Indonesia 2007/08, apa kabar Evgeny Khmaruk? Copyright: © Indosport.com
Sempat menjadi penjaga gawang idola di Persija Jakarta pada Liga Indonesia 2007/08, apa kabar Evgeny Khmaruk?

INDOSPORT.COM – Sempat menjadi penjaga gawang idola di Persija Jakarta pada Liga Indonesia 2007/08, apa kabar Evgeny Khmaruk?

Beberapa hari lalu atau tepatnya 13 Juni 2020, Persija Jakarta mengunggah gambar ucapan selamat ulang tahun kepada salah satu mantan pemainnya, Evgeny Khmaruk.

Ucapan lewat akun Intagram resmi klub tersebut, secara tidak langsung bisa dinilai bahwa meski sudah beberapa tahun lamanya sejak terakhir kali membela Persija Jakarta, pria kelahiran Moldova itu masih dianggap sebagai sosok penting di klub berjuluk Macan Kemayoran itu.

Karena memang meski sudah cukup lama berlalu sejak musim 2007/08, Evgeny Khmaruk yang hanya main selama semusim, sudah membuat suporter Persija Jakarta kadung jatuh hati kepadanya berkat gaya eksentriknya.

Hal tersebut dikarenakan dengan label sebagai penjaga gawang Timnas Moldova saat itu, kemempuan Evgeny Khmaruk begitu luar biasa dalam menjaga gawang persija Jakarta.

Dengan tinggi mencapai 190 cm dan reflek yang sangat bagus, Khmaruk sangat sulit ditaklukan penyerang-penyerang lawan, terutama dalam situasi duel bola-bola udara.

Selain kemampuan, gaya bermain Evgeny Khmaruk yang menggebu-gebu di atas lapangan, juga semakin membuat suporter Persija Jakarta, yakni Jakmania jatuh hati padanya.

Aksi menggebu-gebu Khmaruk salah satunya terlihat ketika dirinya sempat mencekik Cristian Gonzales yang kala itu membela Persik Kediri. Ketika itu dia menilai Cristian Gonzales sengaja menendang Abanda Herman, sebelum akhirnya mencetak gol ke gawang Persija Jakarta.

Bahkan karena wasit tetap mengesahkan gol tersebut, Evgeny Khmaruk pun sempat melakukan protes keras kepada wasit, dengan mengejar dan berteriak di hadapan sang pengadil lapangan tersebut.

Atas apa yang ditunjukannya di pertandingan melawan Persik Kediri itu, akhirnya Evgeny Khmaruk bersama Cristian Gonzales juga, masuk ke dalam daftar blacklist Liga Indonesia. Sebagai pemain yang tak direkomendasikan untuk direkrut pada musim berikutnya

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%