Liga Italia

Klub Masa Kecil Bek Persija Diyakini Bakal Juara Serie A Musim Depan

Selasa, 16 Juni 2020 18:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Hellas1903.it
Klub ini diyakini memiliki peluang besar untuk jadi juara Serie A Liga Italia 2020-2021, menyingkirkan kandidat seperti Juventus, Inter Milan, dan Lazio. Copyright: © Hellas1903.it
Klub ini diyakini memiliki peluang besar untuk jadi juara Serie A Liga Italia 2020-2021, menyingkirkan kandidat seperti Juventus, Inter Milan, dan Lazio.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola ini diyakini memiliki peluang besar untuk menjadi juara Serie A Italia musim 2020-2021, menyingkirkan kandidat seperti Juventus dan Inter Milan.

Kompetisi Serie A Italia 2019/20 siap digulirkan kembali usai mengalami penundaan panjang akibat pandemi virus corona. Meski belum berakhir, tapi sudah terlihat klub-klub yang jadi kandidat peraih Scudetto.

Mereka adalah Juventus, Lazio, dan Inter Milan. Di klasemen sementara Liga Italia, Juventus masih kokoh di puncak dengan torehan 63 poin dari 26 laga. Lazio menempati posisi dua dengan 62 poin dari 26 laga, sementara Inter Milan di posisi tiga.

Meski ada di peringkat tiga, tapi Inter atau Nerazzurri baru menjalani 25 laga. Sehingga, walau saat ini mereka baru mengumpulkan 54 poin, tapi Inter tetap dianggap salah satu kandidat peraih Scudetto atau gelar juara Serie A Liga Italia.

Meski demikian, ternyata ada satu klub lagi yang diyakini bakal berpeluang besar untuk bisa menjadi juara domestik di musim depan (2020/21). Klub tersebut adalah Atalanta yang saat ini menghuni peringkat empat dengan 48 poin.

Pendapat tersebut dilontarkan oleh mantan pelatih sepak bola Juventus yang bernama Massimo Carrera. Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, sosok yang saat ini melatih AEK Athens itu menganggap klub yang pernah diperkuat bek Persija, Marco Motta ini bisa juara jika membeli pemain berkelas.

"Kenapa tidak? Saya rasa, Atalanta bisa meraih Scudetto jika membeli dua atau tiga pemain berkualitas. Saya pernah bermain bersama Atalanta selama tujuh tahun dan sekarang ini, saya masih tinggal di Bergamo," ujarnya.

"Atalanta adalah klub yang serius dan kompeten, yang telah membangun tim dari tahun ke tahun, serta mengembangkan sektor muda. Gasperini melakukan kinerja yang bagus. Mereka bermain dengan bagus di semua sektor," pungkasnya.

Terlepas dari apakah pendapatnya itu menjadi kenyataan atau tidak, tapi performa Atalanta memang mulai menjanjikan. Bahkan, mereka mampu tembus ke kompetisi sepak bola Liga Champions 2019/20 dan sukses melaju ke perempatfinal. usai menyingkirkan Valencia dengan agregat 8-4.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%