Liga Indonesia

Tak Banyak yang Tahu, Ini Posisi Zulkifli Syukur Semasa Junior

Kamis, 18 Juni 2020 07:31 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Tidak banyak yang tahu bahwa Zulkifli Syukur bukanlah seorang bek sayap kanan semasa menimba ilmu di skuat junior PSM Makassar. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Tidak banyak yang tahu bahwa Zulkifli Syukur bukanlah seorang bek sayap kanan semasa menimba ilmu di skuat junior PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Tidak banyak yang tahu bahwa Zulkifli Syukur bukanlah seorang bek sayap kanan semasa menimba ilmu di skuat junior klub Liga 1 2020, PSM Makassar.

Zulkifli Syukur, pesepak bola yang kini berusia 36 tahun, ini rupanya mengawali karier sebagai bek tengah, bukan posisi bek sayap kanan seperti yang diketahui semua orang.

"Waktu di PSM U-18, posisi saya itu bek tengah, dulu kan masih ada posisi yang namanya libero sama stopper," ungkap Zulkifli Syukur beberapa waktu lalu.

Eks Tim Nasional (Timnas) Indonesia saat menjuarai Piala AFF 2010 silam ini pun menjelaskan penyebab dirinya sampai bermain sebagai bek sayap kanan.

"Saat itu, mungkin pelatih menilai pemain full back kanan masih ada yang kurang (kelemahan) dan akhirnya saya ditempatkan di posisi itu," tutur Zulkifli Syukur.

Ayah tiga anak ini pun bersyukur dengan keputusan pelatihnya saat itu sebab menjadi posisi yang membuatnya berkembang menjadi salah satu pesepak bola terbaik di Indonesia.

"Alhamdulillah, saya bisa menjalankan dengan baik dan sangat senang dengan posisi (bek sayap kanan) itu," tandas pesepak bola yang identik dengan angka 3 ini.

Namun, ada satu hal yang menarik dialami oleh Zulkifli Syukur saat beberapa laga dirinya dimainkan sebagai bek tengah saat kembali memperkuat PSM Makassar sejak tahun 2017.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%