Liga Inggris

Akhirnya, Solskjaer Kirim Kode Mainkan Paul Pogba Kontra Tottenham

Jumat, 19 Juni 2020 11:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Michael Regan/GettyImages
Pemain bintang klub Liga Inggris, Manchester United, Paul Pogba. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Pemain bintang klub Liga Inggris, Manchester United, Paul Pogba.

INDOSPORT.COM – Pada laga lanjutan Liga Inggris 2019/20, Manchester United akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur, Sabtu (20/06/2020) dini hari nanti. Pada kesempatan ini, Ole Gunnar Solskjaer akhirnya memberi kode bahwa dia akan memainkan Paul Pogba.

Awalnya, Paul Pogba yang diyakini sudah sepenuhnya fit dari cedera dan akan dicadangkan oleh Ole Gunnar Solskjaer saat bertandang ke markas Tottenham. Adapun alasan sang pelatih mencadangkan mantan pemain Juventus ini dikarenakan persoalan strategi semata.

Namun, kabar itu tampaknya hanya angin lewat saja. Berbicara saat konferensi pers prapertandingan, Solskjaer ingin melihat Paul Pogba bermain dan membuktikan dirinya memiliki jiwa pemimpin sejati bagi rekan-rekannya.

"Tentu saja Paul mengalami musim yang sulit tahun ini dengan rentetan cedera, tetapi saya bisa melihat mentalitas dan fokusnya sekarang karena dia sudah bugar, kembali berlatih dan siap sepenuhnya. Dia siap bermain lagi dan membuktikan bahwa dia punya kualitas," kata Solskjaer melansir dari Sport Mirror.

“Dia merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia sehingga, mudah-mudahan kita bisa melihat dia (di pertandingan) sesegera mungkin,” lanjut Solskjaer.

“Secara bertahap selama beberapa bulan ke depan kita bisa melatih dia kembali ke performa terbaiknya. Paul Pogba punya karier yang sangat baik. Dia adalah pemenang Piala Dunia dan kami ingin memiliki jiwa kepemimpinannya di lapangan,” tukas pelatih asal Norwegia itu.

Pogba sendiri tercatat baru memainkan delapan kali penampilan musim ini sebelum cedera engkel kaki yang membuat dia keluar masuk perawatan medis. Untungnya, jeda akibat pandemi virus corona mempercepat proses pemulihan pemain berusia 27 tahun itu.

Tak bisa dipungkiri, Pogba yang dianggap punya bakat kelas dunia itu sulit menampilkan konsistensinya di Old Trafford. Hal ini diperparah dengan rumor soal kepindahannya ke klub lain, termasuk Juventus sejak musim lalu.

Di sisi lain, performa Manchester United tengah menanjak meski tanpa diperkuat Paul Pogba. Setan Merah mencatat 11 pertandingan tak terkalahkan sebelum penangguhan, termasuk kemenangan dalam derbi melawan Manchester City di pertandingan liga terakhir mereka.