Bola Internasional

3 Fakta Membanggakan Witan Sulaeman Usai Jadi Starter di Radnik Surdulica

Jumat, 19 Juni 2020 09:45 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© FK Radnik Surdulica
Witan Sulaeman saat mengenakan jersey klub Liga Serbia FK Radnik Surdulica. Copyright: © FK Radnik Surdulica
Witan Sulaeman saat mengenakan jersey klub Liga Serbia FK Radnik Surdulica.

INDOSPORT.COM – Penggawa Timnas U-19 Indonesia Witan Sulaeman akhirnya dipercaya untuk tampil menjadi starter atau sejak menit awal oleh Radnik Surdulica di Liga Serbia.

Usai merasakan debut bermain di Liga Serbia sebagai pemain pengganti saat Radnik Surdulica melawan Ridnicki Nis pada pekan lalu, Sabtu (13/06/20), Witan Sulaeman akhirnya kembali dipercaya untuk bermain dinihari tadi, Jumat (19/06/20).

Lebih spesialnya lagi di pertandingan antara Vozdovac vs Radnik Surdulica itu, Witan dipercaya tampil sebagai starter sejak menit pertama.

Capaian itu jelas sesuatu yang membanggakan buat Witan yang kini baru berusia 18 tahun. Sebab dirinya sendiri terhitung belum cukup lama memperkuat Radnik Surdulica.

Apa lagi sejak didatangkan pada Februari 2020 lalu, kompetisi Liga Serbia juga hampir tiga bulan harus terhenti akibat pandemi virus corona.

Di luar kebanggaan tersebut, pengalaman luar biasa Witan Sulaeman akhirnya merasakan debut sejak menit awal di kompetisi Eropa ternyata juga bisa menghadirkan sejumlah fakta yang juga tak kalah membanggakan.

Bukan hanya satu, namun tiga fakta sekaligus. Apa saja itu? Berikut INDOSPORT merangkumkannya.

Witan Hadirkan Poin Perdana Radnik Surdulica

Bermainnya Witan Sulaeman sebagai pemain sejak menit awal buat Radnik Surdulica di Liga Serbia pada akhirnya bukan hanya membanggakan buat dirinya dan publik sepak bola Indonesia.

Buat Radnik Surdulica sendiri, hadirnya Witan di lapangan nyatanya juga memberikan dampak langsung untuk menghadirkan poin buat mereka.

Dengan kontribusi penggawa Timnas U-19 Indonesia di atas lapangan, Radnik Surdulica akhirnya bisa meraih poin perdananya, setelah di tiga pertandingan terakhir selalu menelan kekalahan.

Radnik Surdulica mendapatkan satu poin, berkat menahan imbang tuan rumah Vozdovac, dalam skor imbang 1-1. Dengan tambahan satu poin itu, Radnik Surdulica kini untuk sementara waktu bisa naik ke peringkat 10 Liga Serbia, dengan raihan 31 poin hasil 30 pertandingan.

Pemain Muda Paling Sering Bermain

Selain sumbangsih poin, turun sejak menit awal melawan Vozdovac kini juga membuat Witan Sulaeman mencatatkan rekor sebagai pemain muda di bawah 20 tahun milik Radnik Surdulica yang paling sering dipercaya bermain di atas lapangan.

Secara keseluruhan kini Witan Sulaeman sudah dipercaya tampil untuk Radnik Surdulica dalam dua pertandingan. Atau jika dikonversi dalam menit, pemuda 18 tahun itu sudah bermain sektar 71 menit di atas lapangan. Dalam rincian 45 menit saat melawan Vozdovac malam tadi dan 26 menit di laga melawan Ridnicki Nis sebelumnya.

Catatan waktu tersebut lebih banyak dari dua pemain muda lainnya, yaitu penjaga gawang 16 tahun Nemanja Kostic yang baru bermain empat menit di satu pertandingan. Dan bek kanan 17 tahun Bogdan Stojkovic, yang meski sudah bermain tiga pertandingan, catatan menitnya di atas lapangan baru mencapai sekitar 27 menit.