Liga Indonesia

Pasti Dilanjutkan, Regulasi Baru Liga 1 2020 Tengah Disusun

Jumat, 19 Juni 2020 23:14 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© dok. pribadi Yoyok Sukawi
Anggota Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi yang juga anggota EXCO PSSI dan CEO PSIS Semarang, mengatakan regulasi Liga 1 2020 tengah disusun. Copyright: © dok. pribadi Yoyok Sukawi
Anggota Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi yang juga anggota EXCO PSSI dan CEO PSIS Semarang, mengatakan regulasi Liga 1 2020 tengah disusun.

INDOSPORT.COM – PSSI terus bekerja keras untuk kembali melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 yang sempat tertunda sejak Maret silam akibat pandemi corona atau Covid-19.

Setelah memastikan akan melanjutkan kembali kompetisi Liga 1, PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) saat ini tengah menyusun regulasi baru yang disesuaikan dengan kondisi new normal.

Hal ini disampaikan langsung salah satu anggota Exco PSSI, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya, melalui pesan singkat kepada awak media, Jumat (19/06/20) petang.

“Saat ini, kami tengah menyusun regulasi lengkapnya, belum selesai. Kami terus bekerja untuk menyusun regulasi yang disesuaikan dengan kondisi saat ini. Doakan cepet selesai dan bisa menghasilkan hasil terbaik untuk semua,” tutur pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini.

“Beberapa yang tengah kami susun seperti jadwal dari PT. LIB (red-operator liga) dan regulasi dari PSSI,” imbuhnya.

Namun, Yoyok Sukawi belum bisa memastikan kapan penyusunan regulasi baru ini selesai. Dia dan anggota PSSI lainnya berusaha supaya semuanya cepat selesai sehingga kompetisi Liga 1 2020 semakin jelas akan dilanjutkan dengan format seperti apa.

Di tempat terpisah, direktur utama PT. LIB, Akhmad Hadian Lukita, juga mengutarakan tengah mempersiapkan beberapa hal terkait pelaksanaan kompetisi Liga 1. PT. LIB sebagai operator liga mendukung penuh kebijakan PSSI yang akan melanjutkan kompetisi baik Liga 1 mau pun Liga 2.

“Sebagai operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2, kami siap untuk melanjutkan bergulirnya dua kompetisi tersebut. Perlu diketahui, beberapa persiapan sudah kami lakukan dan akan kami lanjutkan untuk proses berikutnya,” jelas Akhmad Hadian Lukita di situs resmi PT. LIB.