Liga Indonesia

Waktu dan Tempat Pelaksanaan Liga 1 Jadi Sorotan, Dirut PT LIB Bersuara

Jumat, 19 Juni 2020 19:21 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Media LIB
Akhmad Hadian Lukita, Dirut PT LIB yang baru. Copyright: © Media LIB
Akhmad Hadian Lukita, Dirut PT LIB yang baru.

INDOSPORT.COM - PSSI baru saja mengumumkan bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 sudah pasti dilanjutkan. Hal ini diumumkan melalui rilis resmi yang disebar pada Jumat (19/6/20).

Mochamad Iriawan selaku ketua umum PSSI menyampaikan bahwa keputusan melanjutkan Liga 1 dan Liga 2 2020 didasari proses komunikasi dengan klub peserta yang dibawa ke rapat Exco. Hasilnya, mereka sepakat untuk melanjutkan kompetisi di tahun ini.

PSSI juga menyebutkan bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan berlanjut pada September atau Oktober mendatang. Pernyataan PSSI ini diamini oleh Akhmad Hadian Lukita selaku Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang notabene operator kompetisi.

Pria asal Bandung ini turut menyampaikan dua opsi waktu pelaksanaan kompetisi, yakni September atau Oktober. Detailnya masih akan dibahas, termasuk tempat pelaksanaan yang beberapa waktu lalu sempat disebutkan akan terpusat di Pulau Jawa.

“Opsi pertama kompetisi kami putar pada September dan opsi kedua pada Oktober,” ujar Akhmad Hadian Lukita dilansir dari situs resmi PT LIB, Jumat (19/6/20). 

"Untuk pembagian grup atau sentralisasi, penentuan venue pertandingan, dan hal-hal teknis lainnya akan kami umumkan kemudian," cetusnya.

Pada dasarnya, Akhmad Hadian Lukita selaku Dirut PT LIB siap mendukung penuh keputusan PSSI yang mengambil langkah melanjutkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 usai terhenti sejak pertengahan Maret silam sebagai imbas dari pandemi virus corona.

“Sebagai operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2, kami siap melanjutkan dua kompetisi tersebut. Perlu diketahui, beberapa persiapan sudah kami lakukan dan akan dilanjutkan ke proses berikutnya,” jelas Akhmad Hadian Lukita.