Bola Internasional

Starting XI Mengerikan FC Basel Bila Tak Jual Pemain Bintangnya

Jumat, 19 Juni 2020 01:10 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Mohamed Salah saat masih berseragam FC Basel. Copyright: © INDOSPORT
Mohamed Salah saat masih berseragam FC Basel.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah starting XI mengerikan yang dimiliki oleh FC Basel andaikata mereka tidak ditinggal hengkang oleh para bintangnya.

FC Basel adalah salah satu kekuatan dominan di sepakbola Swiss. Mereka sukses meraih 20 gelar juara Liga Swiss, termasuk 8 kali gelar juara secara beruntun yang pernah mereka raih pada musim 2007/08 sampai dengan musim 2016/17.

Selain menjadi salah satu klub terbesar Swiss, FC Basel juga menahbiskan diri mereka sebagai salah satu klub penghasil bintang-bintang kelas dunia di masa depan. Tak terhitung berapa pemain yang sukses ditempah di FC Basel yang kemudian sukses ketika memutuskan hengkang dari St Jakob Park.

Dirangkum dari Squawka, berikut adalah daftar starting XI mengerikan milik FC Basel andaikata para bintang ini memutuskan tetap bertahan dan masih menjadi bagian dari Rot Blau.

Kiper: Yan Sommer

Lulusan akademi FC Basel ini adalah salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki oleh Swiss. Menjadi pilihan nomor satu di bawah mistar FC Basel pada tahun 2011, Sommer berhasil mengantarkan 4 trofi Liga Swiss ke St Jakob Park sebelum memutuskan untuk cabut ke Borussia Monchengladbach.

Bek Kanan: Michael Lang

Diboyong dari Grasshopper, Lang adalah jaminan nyata di sisi kanan pertahanan milik FC Basel. Dirinya sukses mengantarkan gelar Liga Swiss ke-20 ke St Jakob Park sebelum memutuskan untuk hengkang ke Borussia Monchengladbach pada tahun 2018 lalu.

Bek Tengah: Manuel Akanji

Akanji adalah salah satu ball playing defender yang disebut-sebut bakal menjadi bek papan atas dunia di masa depan. Dirinya sempat mengantarkan 2 trofi Liga Swiss sebelum memutuskan untuk merapat ke Borussia Dortmund pada tahun 2018 yang lalu.

Bek Tengah: Fabian Schar

Schar adalah salah satu bek terbaik Swiss saat ini. Dirinya adalah salah satu pemain kunci FC Basel di Liga Champions beberapa waktu lalu.

Saat ini Schar dipercaya sebagai salah satu bek dalam skema 3 bek yang biasa dimainkan oleh Steve Bruce di Newcastle United.

Bek Kiri: Adama Traore

Mungkin ini adalah posisi dengan pemain yang kurang mentereng jika dibandingkan dengan posisi lainnya. Saat ini, Traore tercatat masuk ke dalam skuat Melbourne Victory setelah sebelumnya bermain untuk Goztepe sejak dilepas FC Basel pada tahun 2017 lalu.