Liga Indonesia

'Terinspirasi' PON Papua, KONI Sumut Latah Minta PON XXI 2024 Diundur

Jumat, 19 Juni 2020 21:15 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis.

INDOSPORT.COM - KONI Sumatra Utara (Sumut) meminta hajatan Pekan Olahraga Nasiona (PON) XXI 2024 diundur. Hal ini tak lepas karena PON XX Papua yang seyogyanya digelar tahun ini turut diundur menjadi 2021 mendatang.

Sebagai diketahui, Sumatra Utara menjadi tuan rumah bersama pada pesta olahraga multicabang itu pada 2024 bersama Aceh. Karena penundaan PON tersebut, KONI Sumut latah meminta PON XXI turut diundur.

Niatan ini diutarakan langsung oleh Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis. Pihaknya ingin PON 2024 diundur setahun ke 2025 karena persiapan mereka, terutama soal pembangunan venue-venue, terhambat karena dampak Covid-19

"Saya akan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumut tentang PON di sini. Saya sudah jumpa dengan Pak Gubernur dan Wakil Gubernur, kalau bisa diusulkan PON di sini diundur jadi 2025 karena PON Papua juga ke 2021," ucap John, Kamis (18/6/20).

John melanjutkan, pihaknya mengaku telah mendapat izin dari Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, soal penundaan tersebut. Nantinya akan ada surat permohonan resmi pengunduran yang ditujukan kepada KONI dan Pemerintah pusat.

"Pak gubernur bilang silakan dikaji, kalau memang memungkinkan silakan ajukan diundur. Selain itu, kami juga menyampaikan bahwa Pelatda masih secara mandiri," ujar John Lubis.

Jika permohonan tersebut direstui, sambung John, pihaknya memastikan persiapan Sumut dan Aceh sebagai tuan rumah PON XXI akan lebih bagus, terutama dalam pembangunan venue-venue baru.

"KONI Aceh dalam rapat virtual dengan KONI pusat beberapa waktu lalu juga mengajukan PON 2024 juga diundur menjadi 2025," pungkas John Lubis.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%