Liga Spanyol

Top Skor LaLiga Spanyol Hari Ini: Karim Benzema Saingi Lionel Messi

Jumat, 19 Juni 2020 09:29 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Quality Sport Images/ GettyImages
Top Skor LaLiga Spanyol: Karim Benzema Saingi Lionel Messi Copyright: © Quality Sport Images/ GettyImages
Top Skor LaLiga Spanyol: Karim Benzema Saingi Lionel Messi

INDOSPORT.COM - Penyerang Real Madrid, Karim Benzema akhirnya berhasil mendekati perolehan gelar top skor  LaLiga Spanyol yang masih dihuni oleh megabintang Barcelona, Lionel Messi di urutan pertama.

Karim Benzema berhasil menambahkan jumlah golnya berkat kemenangan melawan Valencia pada dini hari ini WIB di Stadion Alfredo Di Stefano dengan skor telak 3-0. Ia berhasil membobol gawang El Che sebanyak dua kali.

Dalam gol pertama yang dicetak oleh Benzema di gawang Valencia terjadi pada menit ke-61 usai menerima umpan dari Eden Hazard. Lalu pada menit ke-81, pemain asal Prancis ini berhasil mencetak gol keduanya ke gawang Kelelawar hitam.

Gol Benzema ke gawang pasukan kelelawar hitam membuat namanya bersanding dengan Legenda Real Madrid, Ferenc Puskas. Lekasannya tersebut berhasil membuat pemain Timnas Prancis ini mengoleksi 243 gol dalam semua kompetisi.

Terlebih, berkat gol yang ia cetak, namanya masuk dalam jajaran pencetak gol terbanyak kelima sepanjang sejarah Real Madrid.

Tambahan dua gol tersebut membuat Benzema mengoleksi 16 gol di daftar top skor LaLiga Spanyol musim ini. Ia terpaut lima gol dari Lionel Messi yang menempati puncak daftar top skor sementara musim 2019/2020.

Sebelum mencetak dua gol dalam laga melawan Valencia, Benzema mengalami keseretan dalam mengeksekusi gol. Sebagai catatan dalam lima pertandingan terakhir, ia hanya mampu mencetak satu gol saja. Hal ini sangat diragukan sebagai seorang striker.

Di bawah Lionel Messi dan Karim Benzema terdapat lima nama yang sama-sama mengoleksi 11 gol. Kelima pemain tersebut adalah Luis Suarez (Barcelona), Gerard Moreno (Villareal), Lucas Perez (Alaves), Roger Marti (Levante), dan Lucas Ocampos (Sevilla).

Berikut daftar top skor LaLiga Spanyol musim 2019/2020:

1. Lionel Messi (Barcelona) 21 gol
2. Karim Benzema (Madrid) 16 gol
3. Luis Suarez (Barcelona) 11 gol
4. Gerard Moreno (Villarreal) 11 gol
5. Lucas Perez (Alaves) 11 gol
6. Lucas Ocampos (Sevilla) 11 gol
7. Roger Marti (Levante) 11 gol
8. Angel Diaz (getafe) 10 gol
9. Raul Garcia (Bilbao) 10 gol
10. Iago Aspas (Celta Vigo) 9 gol