Liga Italia

Demi Dana Segar, AC Milan akan Jual 3 Pemainnya Sekaligus

Sabtu, 20 Juni 2020 07:58 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Football Planet
AC Milan dikabarkan berencana menjual tiga pemainnya sekaligus, demi mendapatkan tambahan dana segar pada masa bursa transfer musim panas 2020. Copyright: © Football Planet
AC Milan dikabarkan berencana menjual tiga pemainnya sekaligus, demi mendapatkan tambahan dana segar pada masa bursa transfer musim panas 2020.

INDOSPORT. COM - AC Milan dikabarkan berencana menjual tiga pemainnya sekaligus, demi mendapatkan tambahan dana segar pada masa bursa transfer musim panas 2020.

Berdasarkan laporan Sempre Milan, tiga pemain yang masuk dalam daftar penjualan AC Milan tersebut adalah Ricardo Rodriguez, Mateo Musacchio, dan Lucas Paqueta. Ketiganya dinilai sudah tak terpakai, dan berpotensi mendatangkan dana segar.

Ricardo Rodriguez, yang berposisi sebagai bek kiri, membela AC Milan sejak musim 2017/18. Namun, pada musim dingin 2020 lalu, Rodriguez didepak dengan dipinjamkan AC Milan ke klub Belanda, PSV Eindhoven.

Situasi terkini, AC Milan sedang mengusahakan agar PSV mau mempermanenkan status Rodriguez. Jika, jadi dipermanenkan PSV, Rodriguez diyakini akan memberikan AC Milan uang sekitar 5 juta sampai 6 juta euro dari hasil penjualan.

Berlanjut ke Mateo Mussachio, belakangan perannya terpinggirkan dari skuat utama AC Milan. Mussachio kalah saing dengan bek tengah AC Milan lainnya, seperti Matteo Gabbia, Simon Kjaer, dan Alessio Romagnoli, akibat menderita badai cedera.

Alhasil, Mussachio ingin pindah ke klub lain demi menit bermain reguler. AC Milan kebetulan juga butuh dana segar, yang mana hasil penjualan Mussachio berpotensi menghadirkan uang sekitar 9 juta euro.

Terakhir, Lucas Paqueta, pemain Brasil yang digadang-gadang menjadi penerus Kaka ini, belakangan performanya tampak melempem. Bayangkan, dari 17 penampilan di Serie A 2019/20, Paqueta cuma bisa memberikan satu assist saja, tanpa sekalipun menyumbangkan gol.

Paqueta pun hendak dijual pula oleh AC Milan, yang kebetulan juga sedang didekati raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Hasil penjualan Paqueta dipercaya bakal menghadirkan uang sekitar 23 juta euro.

Artinya, jika ketiga pemain tadi berhasil dijual semuanya, AC Milan mungkin akan mengantongi dana segar sekitar 38 juta euro. Uang itu tentu bermanfaat bagi AC Milan, entah untuk membeli pemain baru, atau masuk ke kas klub Serie A itu.