Liga Inggris

5 Rekrutan Gagal Chelsea di Liga Inggris, Ada Eks AC Milan

Rabu, 17 Juni 2020 18:14 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Resul Rehimov/Anadolu Agency/Getty Images
Termasuk eks AC Milan, berikut rekrutan gagal yang pernah bela klub Liga Inggris, Chelsea. Copyright: © Resul Rehimov/Anadolu Agency/Getty Images
Termasuk eks AC Milan, berikut rekrutan gagal yang pernah bela klub Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM - Klub asal London Utara, Chelsea, pernah memiliki beberapa pemain yang akhirnya gagal membuktikan diri bersinar di Liga Inggris, termasuk eks AC Milan.

Beberapa pemain tentunya dibeli dengan mempertimbangkan performa di tim sebelumnya. Namun, hal itu tak menjamin mereka bisa beradaptasi dengan klub barunya dengan baik.

Banyak pemain yang akhirnya dilabeli dengan pembelian gagal akibat performanya di klub saat ini sangat buruk dan berbeda ketika bermain di klub sebelumnya.

Maka dari itu banyak pemain sepak bola yang akhirnya lebih memilih untuk hengkang ke klub lain daripada memilih untuk tetap bertahan di klub tersebut.

Sebagai klub sepak bola yang sudah memiliki nama yang besar, tentu saja Chelsea juga pernah merekrut pemain-pemain yang top namun gagal berkiprah bersama The Blues di Liga Inggris.

Berikut 5 pemain Chelsea yang gagal di Liga Inggris, termasuk mantan bintang AC Milan:

1. Hernan Crespo

Nama Hernan Crespo begitu bersinar ketika masih membela Lazio dan Inter Milan. Saat Roman Abramovich mengakuisisi Chelsea pada 2003, Crespo menjadi nama bintang pertama yang direkrut.

Akan tetapi, penampilan Crespo di Stamford Bridge justru melempem. Selama lima tahun berada di London, dia cuma bisa membuat 20 gol. Pada 2008, The Blues menjualnya.

2. Andriy Shevchenko

Setelah Crespo, Chelsea mencari bintang lain dari Serie A. Kali ini, mereka mereka mendatangkan penyerang legendaris AC Milan, Andriy Shevchenko pada 2006.

Tetapi, nama besarnya tak menjamin Shevchenko bisa beradaptasi. Buktinya, dia hanya membuat sembilan gol saja dari 48 pertandingan Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%