Bursa Transfer

Ditanya Transfer Timo Werner ke Chelsea, Klopp Beri Jawaban Sinis

Sabtu, 20 Juni 2020 17:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Jurgen Klopp beri jawaban sini ketika ditanya terkait transfer Timo Werner ke Chelsea. Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Jurgen Klopp beri jawaban sini ketika ditanya terkait transfer Timo Werner ke Chelsea.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, melontarkan jawaban sinis saat ditanya tentang kepastian transfer Timo Werner ke Chelsea.

Timo Werner awalnya selalu dirumorkan merapat ke Liverpool. Pesepak bola asal Jerman itu tertarik untuk ditukangi Klopp, sebaliknya sang pelatih sejatinya juga menginginkan ia datang ke Anfield.

Akan tetapi, harga Werner yang tinggi di tengah krisis pandemi virus corona dan belum adanya jaminan bermain di skuat utama Liverpool membuat Klopp berpikir dua kali untuk mendatangkan striker andalan RB Leipzig tersebut.

Alhasil, keraguan Klopp tersebut dimanfaatkan oleh Chelsea untuk menggaet Werner ke Stamford Bridge. Kini kabarnya transfer ke Chelsea sudah rampung.

Menurut laman resmi Chelsea, Werner sudah menyetujui kesepakatan pribadi dan akan menjadi pemain The Blues pada Juli mendatang. Namun, dirinya akan berada di Leipzig dulu hingga Bundesliga Jerman 2019-2020 berakhir.

Terkait kabar transfer ini, Jurgen Klopp kemudian ditanyai pendapat soal kepindahan Werner ke Chelsea. Dia lantas menjawab dengan sinis.

"Mengapa saya harus berbicara tentang transfer yang dilakukan Chelsea? Dia (Werner) pemain swpak bola yang bagus, sudah itu saja," ucap Jurgen Klopp seperti dikutip dari Sportskeeda.

Sementara itu, Chelsea disebut harus mengeluarkan biaya besar sekitar 53 juta euro (sekitar Rp846 miliar) untuk memboyong Werner dari RB Leipzig.

Harga mahal tersebut pun dinilai wajar karena pemain berusia 24 tahun ini tampil impresif. Musim ini, Timo Werner sudah mencetak 32 gol dan 13 assist dalam 43 pertandingan di semua kompetisi.